Juara Liga Inggris 2018-19, Guardiola Berterima Kasih kepada Liverpool

Football5Star.com, Indonesia – Pep Guardiola dapat menarik napas lega setelah Manchester City memastikan juara Liga Inggris 2018-19 dengan menaklukkan Brighton & Hove Albion 4-1 pada pekan terakhir. Namun, dia tak lupa memuji sang rival terberat, Liverpool. Dia bahkan berterima kasih kepada klub asal Merseyside itu.

Pep Guardiola tak memandang rival sebagai musuh yang harus dibenci. Dalam pandangannya, rival kuat adalah pendorong bagi timnya untuk lebih baik lagi. Hal itulah yang dilakukan tim asuhan Juergen Klopp sepanjang musim ini pada gelaran Premier League.

Pep Guardiola berterima kasih kepada Liverpool setelah Manchester City menjuarai Liga Inggris 2018-19.
skysports.com

“Kami bekerja sangat keras. Kami harus mengucapkan selamat sekaligus terima kasih banyak kepada Liverpool. Mereka telah menmbantu mendorong kami untuk meningkatkan standar dari musim lalu,” kata Pep Guardiola setelah tim asuhannya memastikan diri sebagai juara seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard.

Menurut eks pelatih Barcelona itu, performa apik Liverpool telah membuat Manchester City dan dirinya lebih terlecut untuk mengerahkan segenap kemampuan hingga bisa juara Liga Inggris 2018-19. “Bersaing dengan tim ini, kami harus melakukan hal yang telah kami lakukan. Sungguh luar biasa,” ucap dia.

Lebih lanjut, pria asal Katalonia itu mengatakan, “Ini sungguh musim yang luar biasa bagi kami. Saya kira, musim lalu, Manchester City telah menaikkan standar Premier League. Liverpool telah membantu kami berada di posisi itu. Untuk juara musim ini, kami sampai perlu meraup 14 kemenangan beruntun.”

Keberhasilan Manchester City juara Liga Inggris 2018-19 jadi catatan tersendiri bagi Pep Guardiola. Dia menjadi manajer ketiga yang menjuarai Premier League dua musim beruntun. Dua manajer lain yang melakukan hal tersebut adalah Sir Alex Ferguson dan Jose Mourinho.

Comments
Loading...