Juara Piala AFF U-22, Dua Pemain Timnas Naik Pangkat

Football5starcom, Indonesia – Dua pemain Timnas U-22 Indonesia, Sani Rizky Fauzi dan Awan Setho mendapatkan durian runtuh. Mereka berdua mendapatkan kenaikan pangkat dari Kepolisian.

Kenaikan pangkat kedua pemain ini adalah hasil dari Timnas U-22 Indonesia menjadi juara Piala AFF U-22 2019. Gelar itu diraih setelah Timnas Indonesia mengalahkan timnas U-22 Thailand dengan skor 2-1.

“Ya (naik pangkat), jadi Briptu. Sekarang mereka absen latihan, besok sudah latihan lagi. Makanya saya dan coach Indra (Sjafri) diundang untuk menghadiri kenaikan pangkat mereka di ruang kerja Pak Kapolri (Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Tito Karnavian) pada pagi ini,” ujar Sumardji, Manajer Timnas U-22 Indonesia dikutip Football5star dari CNN.

awan setho-timnas indonesia
Twitter @PSSI

Sani Rizki mengakui adanya penghargaan dari Kapolri. “Alhamdulilah juga akan dapat penghargaan dari Bapak Kapolri. Saya dapat kenaikan pangkat jadi Briptu. Di Sukabumi hanya sehari, besok harus kembali ke Jakarta karena diundang oleh Bapak Kapolri,” kata Sani, dikutip dari Detik.

Pelatih Timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kapolri yang telah memberikan penghargaan khusus. Ucapan itu ia tulis lewat akun Twitter pribadi miliknya, @indra_sjafri.

“Terima Kasih KAPOLRI Yang sdh Menaikan Pangkat Luar Biasa Kepada Pemain Timnas Awan Seto dan Sani Rizki.”

Awan Setho dan Sani Rizki adalah salah dua pemain yang berprofesi sebagai polisi. Nama lain adalah Hansamu Yama dan Muchlis Hadi Ning Syaifuloh.

Comments
Loading...