Juara Piala Super Eropa Bikin Mental Liverpool Lebih Kuat

Football5star.com, Indonesia – Bek Liverpool, Virgil van Dijk, menilai keberhasilan timnya menjuarai Piala Super Eropa membuat mental The Reds jadi lebih kuat.

Liverpool berhasil menjadi juara Piala Super Eropa setelah menang adu penalti 5-4 atas Chelsea di Vodafone Park, Istanbul, Kamis (15/8) dini hari WIB. Kedua tim sebelumnya bermain imbang 2-2 sampai babak tambahan 2×15 menit.

Ini adalah gelar kedua Liverpool bersama Manajer Jurgen Klopp, setelah sebelumnya mereka sukses memenangi trofi Liga Champions pada Juni lalu.

Virgil van Dijk tak punya rekor bagus saat melawan Barcelona dan Real Madrid di Liga Champions.
Getty Images

“Gelar itu sangat penting. Saya pikir itu sangat penting untuk kemajuan tim, untuk pengembangan kami. Memenangkan trofi penting untuk mental. Kami melakukannya dengan cara yang sulit,” kata Van Dijk di Soccerway.

“Saya pikir sebelum saya bergabung, dalam keputusan saya, saya menetapkan tujuan saya, dan trofi adalah bagian dari tujuan saya. Anda mengambil setiap kesempatan yang Anda miliki untuk memenangkan trofi. Itu selalu merupakan tujuan, dan menang membuatnya sedikit lebih mudah di waktu berikutnya.”

“Kami ingin melakukannya dengan lebih mudah, kami ingin melakukannya seperti kami melakukannya dengan lebih baik di babak kedua, tetapi kemenangan adalah hal yang penting pada akhirnya. Rasanya baik untuk memiliki mentalitas itu,” Van Dijk menambahkan.

Comments
Loading...