Juarai Liga Europa, Maurizio Sarri Segera Bertemu Roman Abramovich

Football5Star.com, Indonesia – Maurizio Sarri mengakhiri musim pertamanya bersama Chelsea dengan manis. Dia membawa klub milik Roman Abramovich menjuarai Liga Europa dengan menaklukkan Arsenal 4-1 di Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB.

Setelah menutup musim, Maurizio Sarri mengaku akan segera bertemu Roman Abramovich. Namun, dia tak mengisyaratkan hal itu sebagai langkah meminta izin untuk hengkang ke Juventus seperti yang belakangan ini dirumorkan banyak media massa.

“Saat ini, saya bahagia, tapi tentu saja saya juga perlu tahu apakah klub juga bahagia, apakah kami dapat lebih meningkat?” ujar Maurizio Sarri selepas final Liga Europa seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard.

Roman Abramovich menyaksikan langsung Chelsea yang diasuh Maurizio Sarri mengalahkan Arsenal pada final Liga Europa.
standard.co.uk

Mantan pelatih Napoli itu menegaskan, pertemuan dengan pemilik atau petinggi klub tak melulu karena ada hal penting. Dia mengakui hal itu sebagai rutinitas setiap musim. “Saya kira itu normal saja. Saya harus berdiskusi dengan pemilik pada akhir setiap musim dengan setiap klub,” kata dia.

Sementara itu, mengenai masa depannya di Chelsea, Maurizio Sarri berujar, “Saya kira saya berhak tetap berada di sini. Namun, itu hanya pendapat saya dan tentu tidak cukup. Sekarang, saya harus berbicara dengan klub saya. Besok, saya akan bicara dengan klub, pemilik, direktur, Marina (Granovskaia). Saya tak tahu (dengan siapa lagi).”

Pembicaraan yang berisi evaluasi dan proyeksi dinilai sangat penting oleh mantan pegawai bank tersebut. Menurut dia, pada setiap akhir musim, harus ada kejelasan mengenai apa yang dapat dilakukan klub untuk pelatih dan pelatih untuk klubnya.

“Saya perlu bicara dengan klub. Demikian pula klub perlu berbicara dengan saya. Lalu, dalam beberapa hari, saya akan membuat putusan. Saya maih memiliki kontrak. Jadi, saat ini, saya tak bicara apa-apa lagi,” ucap Maurizio Sarri.

Comments
Loading...