Jude Bellingham akan Hasilkan Banyak Uang untuk Dortmund

Football5star.com, Indonesia – Kedatangan Jude Bellingham ke Borussia Dortmund disambut baik mantan pelatihnya di Birmingham City, Pep Clotet. Ia menilai transfer ini menguntungkan pihak klub dan sang pemain.

Jude Bellingham didatangkan Borussia Dortmund dengan harga 26 juta euro. Untuk mendapatkan pemain yang baru berusia 17 tahun raksasa Jerman harus bersaing dengan klub besar Inggris seperti Manchester United dan Chelsea.

Menurut Pep Clotet keputusan Dortmund ini sudah tepat. Dari sisi permainan ia melihat sang wonderkid bisa memberikan yang terbaik di lapangan. Sedangkan dari sisi finansial Bellingham bisa membuat klub barunya itu mendapatkan banyak uang di kemudian hari.

metinews.com

“Jude sangat kritis pada diri sendiri. Dia mau belajar dan sangat stabil secara mental. Dia bisa menciptakan hubungan antara tim dan penggemar. Ia menunjukkan gairah yang gila, saya menasihatinya untuk belajar bahasa Jerman secepat mungkin dan beradaptasi dengan budaya baru di sana,” kata Clotet kepada Sport1, Senin (3/8/2020).

“Saya tahu Dortmund mengeluarkan banyak uang untuknya. tapi jujur saja angka 26 juta euro tidak cukup untuk pemain seperti dia. Tapi pada akhirnya nanti mereka akan menghasilkan lebih banyak uang dari Jude,” ia menambahkan.

Sebagai informasi Pep Clotet adalah pelatih pertama yang memberi kepercayaan pada Jude Bellingham debut di tim utama Birmingham City musim lalu. Ketika itu ia main pada usia 16 tahun dan menjadikannya sebagai pemain termuda dalam sejarah klub yang tampil di tim utama.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More