Juergen Klinsmann Takjub dengan Perkembangan Bundesliga

Football5star.com, Indonesia – Juergen Klinsmann memang kalah pada tugas pertamanya sebagai pelatih baru Hertha Berlin. Tapi hal tersebut tidak menyurutkan kekagumannya pada kompetisi Bundesliga.

Pada debut Juergen Klinsmann di Olympiastadion, Hertha Berlin kalah 1-2 dari Borussia Dortmund. Kendati kalah, dia tetap memuji performa anak asuhnya yang dianggap mampu mengimbangi permainan lawan.

Ini pertama kalinya legenda Jerman kembali ke Bundesliga setelah sempat menukangi Bayern Munich satu dekade silam. Pada tugas keduanya kali ini, ia takjub dengan perkembangan kompetisi yang dianggap makin kompetitif tiap musimnya.

Spox

“Perasaan saya sangat luar biasa bisa kembali dan berada di klub ibu kota, Berlin, merupakan sesuatu yang spesial. Bundesliga adalah liga yang sangat indah, liga yang sangat kompetitif dan saya menjadi bagian dari itu,” kata Klinsmann kepada Fox Sports, Minggu (1/12/2019).

“Ketika saya datang untuk memulai petualangan baru ini saya akan memberikan segalanya dan saya akan terus bekerja keras untuk mengembalikan klub ini ke tempat yang semestinya,” sambungnya.

Dikenal sebagai legenda Jerman dan sempat bermain untuk beberapa klub Bundesliga seperti VFB Stuttgart dan Bayern Munich, pria 55 tahun nyatanya baru sekali melatih klub asal negaranya itu, yakni Bayern. Tugas pertamanya 2008 silam pun berujung pemecatan karena gagal membawa The Bavarian berprestasi.

Kini harapan besar fan Hertha Berlin berada di pundak Juergen Klinsmann. Apalagi klub ibu kota saat ini berada di posisi ke-15 dan hanya unggul selisih gol dari Werder Bremen yang ada di zona degradasi.

Comments
Loading...