Juergen Klopp akan Perhitungkan Takumi Minamino di Sisa Musim Ini

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengakui bahwa dirinya mungkin membuat kesalahan dengan tidak memainkan Takumi Minamino akhir-akhir ini. Sejak Minamino terakhir bermain melawan Crystal Palace, Liverpool tak pernah menang.

Minamino masih inkonsisten sejak dia ditangkan Liverpool pada bursa transfer musim dingin 2020. Dia mencetak 4 gol dari 29 pertandingan di semua kompetisi. Tapi, sejak Liverpool menang 7-0 melawan Crystal Palace, dimana Minamino berhasil mencetak gol, The Reds tak pernah menang dengan hanya meraih 2 imbang dan 1 kalah.

“Anda masuk klub baru dan semua orang berpikir bahwa Anda akan mencetak 20, 30, 40 gol dan hal-hal seperti ini. Dia dalam kondisi yang baik, kondisi yang sangat bagus, dia berkembang, dia terbiasa. Dia adalah pemain yang bagus ketika kami mengontraknya, jelas, tapi dia belum terbiasa dengan intensitas, liga, latihan, semua hal ini,” ucap Klopp seperti dilansir Football5Star.com dari Mirror.

@lfc

Klopp melanjutkan, “Dia membuat langkah besar. Saya tahu pertandingan terakhir yang dia mainkan adalah Crystal Palace dan sejak itu kami tidak memenangkan (pertandingan) lagi, jadi kami harus memikirkan untuk melibatkannya, tentunya.”

Minamino bisa bermain lebih sering karena Diogo Jota menderita cedera. Klopp memberi update soal cedera pemain timnas Portugal itu.

“Masih butuh waktu, dia masih memakai brace, jadi itu artinya dia masih butuh beberapa minggu lagi untuk latihan dengan tim. Tidak ada yang benar-benar ingin dikatakan, itu membutuhkan waktu. Tidak diperlukan operasi, dan itu bagus,” kata Juergen Klopp.

Liverpool akan bermain di putaran ketiga Piala FA melawan Aston Villa Sabtu dini hari (8/1/21).

Juergen KloppLiverpoolTakumi Minamino