Juergen Klopp: Aksi Alisson Becker Jadi Pembeda

Football5star.com, Indonesia – Liverpool sukses memenangkan laga sengit melawan Manchester United dengan skor 2-0, Minggu (19/1/2020). Pada laga di Anfield ini, pelatih Juergen Klopp justru memuji performa sang kiper, Alisson Becker.

Pujian untuk Alisson Becker bukan tanpa alasan. Ia memberi assist untuk gol kemenangan yang dicetak Mohamed Salah di masa injury time.

Bagi Juergen Klopp, apa yang dilakukan sang kiper sangat luar biasa. Bahkan baginya, Alisson adalah sosok pembeda pada laga bertajuk Northwest Derby itu.

@LFC

“Kami harus melawan Manchester United sekuat tenaga. Organisasi permaian baik-baik saja. Setelah itu permainan kami sedikit melambat dan saat itulah mereka datang menyerang dan setidaknya mereka bisa menyelesaikan peluang yang ada,” ujar Klopp seperti dilansir laman resmi klub, Senin (20/1/2020).

“Tapi kami mampu mempertahankan keadaan. Lalu situasi terakhir berubah dengan kejelian Alisson Becker. Dia jadi pembeda disaat situasi kami sedang terancam dengan memberi assist luar biasa untuk Mohamed Salah. Setelah itu kita bisa lihat di lapangan bagaimana dia berlari dan menyelesaikan umpan itu,” ia menambahkan.

Kiper asal Brasil ini melepaskan umpan panjang ke Mohamed Salah di masa injury time. Dengan cerdik ia melihat posisi sang bomber yang sudah di depan para bek Manchester United.

Salah yang memanfaatkan kecepatannya pun tanpa kesulitan membobol gawang David De Gea. Sementara Alisson langsung meninggalkan gawangnya demi menghampiri Salah dan merayakan gol tersebut.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More