Juergen Klopp Akui Dirinya Sebagai Pemain Semenjana

Football5star.com, Indonesia – Juergen Klopp adalah salah satu pelatih terbaik dunia saat ini. Namun, siapa sangka jika kariernya sebagai pemain tidak sementereng ketika sudah menekuni dunia kepelatihan.

Tidak banyak yang tahu jika dulunya Juergen Klopp adalah seorang bek. Dia merupakan legenda FC Mainz dengan koleksi 340 penampilan. Akan tetapi kariernya sebagai pemain berakhir lebih cepat karena masalah cedera.

Pelatih Liverpool itu pun bercerita bahwa tidak ada yang spesial darinya ketika masih menjadi pemain. Ia justru menyatakan bahwa dirinya hanyalah pemain semenjana.

juergen klopp-fourfourtwo
fourfourtwo

“Jelas, karier bermain saya tidak terlalu bagus. Tapi saya masih bisa bermain sepanjang waktu di tim juara saya dan untuk alasan yang berbeda jelas setiap pelatih menganggap adalah bagian penting tim,” kata Klopp seperti dilansir Tribal Football, Minggu (22/3/2020).

“Saya adalah mesin tim. Jika terjadi kesalahan saya memberi tahu semua orang dan jika mungkin saya memberi tahu mereka bagaimana kami bisa melakukan lebih baik. Saya punya peran itu sebagai pemain,” imbuhnya.

Selama bermain, Juergen Klopp tak pernah mencicipi gelar juara. Ia bahkan lebih sering bermain di klub yang berada di kasta bawah seperti Mainz, RW Frankfurt, Viktoria Sindlingen, dan TuS Ergenzingen.

Peruntungan pria berkacamata berubah drastis saat menjadi pelatih. Ia sukses besar di Borussia Dortmund dengan menyudahi dominasi Bayern Munich di Bundesliga selama dua musim.

Capaiannya di Liverpool juga tak kalah membanggakan. Pelatih 52 tahun berhasil membawa The Reds juara Liga Champions musim lalu dan berpeluang besar menyudahi dahaga trofi Premier League musim ini karena unggul 22 poin di puncak klasemen.