Juergen Klopp Akui Liverpool Sedang Dalam Kondisi Buruk

Football5star.com, Indonesia – Absennya kompetisi selama dua bulan membuat Juergen Klopp ragu dengan kekuatan timnya. Ia khawatir Liverpool sedang dalam kondisi buruk ketika memulai lagi kompetisi.

Selama hampir dua bulan para pemain tidak merasakan pertandingan kompetitif. Jangankan bertanding, mereka juga tidak bisa berlatih bersama rekan-rekannya.

Hal ini pula yang dikhawatirkan Juergen Klopp saat Premier League mulai bergulir lagi 1 Juni mendatang. Ia pun bertekad untuk mengembalikan kondisi para pemain secepat mungkin.

Juergen Klopp memberikan keterangan jelang Derbi Merseyside lawan Everton.
Getty Images

“Sepak bola adalah permainan di mana setiap orang berada dalam situasi yang sama dengan kami bermain melawan tim lain dan kami tidak berada dalam kondisi terbaik sepanjang masa. Tapi kami harus berusaha sebaik mungkin, ini juga harus dilakukan tim lain,” kata Klopp kepada BBC, Minggu (17/5/2020).

“Kapan pun kami akan mulai kami punya waktu yang sama untuk mempersiapkan tim. Kami akan berada dalam kondisi sebaik mungkin,” ia menambahkan.

Terlepas dari kekhawatirannya itu, pelatih asal Jerman mengaku sudah sangat merindukan sepak bola. Ia juga mengatakan bahwa masa lockdown selama beberapa pekan terakhir hampir membuatnya putus asa.

“Lockdown sudah berjalan baik dan itu sesuatu yang tidak ingin saya lakukan. Tapi kami harus melakukannya demi kondisi kembali membaik. Kami memulai delapan minggu yang lalu dan sekarang Anda merasa semua orang putus asa untuk kembali ke kehidupun normal lagi,” imbuhnya.

“saya sudah sangat merindukan para pemain. Tidak hanya mereka, saya juga sangat merindukan semua orang yang ada di Melwood karena kami semua punya hubungan yang sangat baik,” tutup Juergen Klopp.