Juergen Klopp: Alex Oxlade-Chamberlain Cedera Ligamen Ankle Lagi

Football5star.com, Indonesia – Liverpool kembali harus kehilangan Alex Oxlade-Chamberlain. Sang pelatih, Juergen Klopp, mengonfirmasi bahwa gelandang serangnya itu mengalami cedera ligamen ankle.

Cedera ligamen ankle dialami Alex Oxlade-Chamberlain saat Liverpool menghadapi Flamengo di final Piala Dunia Antarklub. Ia pun harus ditarik keluar di pertengahan babak kedua.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis, Juergen Klopp mengonfirmasi bahwa Chamberlain mengalami masalah ligamen ankle. Tapi ia belum bisa memastikan kapan sang pemain bisa merumput kembali.

@LFC

“Ankle adalah apa yang mungkin diharapkan. Salah satu ligamennya rusak dan kami harus melihat seberapa cepat kami bisa menyembuhkannya. Butuh waktu untuk melihat dia kembali, tapi bisa juga lebih cepat dari prediksi. Kita lihat saja nanti,” kata Klopp seperti dilansir Mirror, Selasa (24/12/2019).

“Sekarang kami harus melanjutkan perjalanan di Premier League. Para pemain sudah beristirahat sesering yang mereka bisa. Kami perlu waktu berhari-hari untuk terbiasa dengan kondisi di Qatar, tapi sekarang kami kembali dan saya harap semua baik-baik saja,” sambungnya.

Cedera ini jadi yang kedua dialami Alex Oxlade-Chamberlain musim ini. Sebelumnya dia juga harus menepi selama sebulan Oktober lalu.

Mantan pemain Arsenal itu pun dipastikan absen membela Liverpool saat menghadapi Leicester City di Boxing Day. Situasi ini tentu menambah beban Klopp karena lini tengah hanya menyisakan Jordan Henderson, Naby Keita, Adam Lallana, dan James Milner yang fit.