Juergen Klopp Bangga Liverpool Menang di Kandang Bayern Munich

Football5Star.com, Indonesia – Juergen Klopp bangga Liverpool mampu meraup kemenangan 3-1 di kandang Bayern Munich pada leg II babak 16-besar Liga Champions, Kamis (14/3/2019) dini hari WIB. Menurut dia, hal tersebut termasuk sesuatu yang sulit dilakukan oleh tim mana pun.

“Ada beberapa tempat di dunia sepak bola yang jika Manchester City, Barcelona, Real Madrid datang, mereka tak diperkirakan bisa menang. Mereka tahu itu tempat yang angker untuk didatangi,” jelas Juergen Klopp selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard.

Kemenangan Liverpool di kandang Bayern Munich dirasa spesial oleh Juergen Klopp.
standard.co.uk

Hal yang membuat mantan pelatih Borussia Dortmund itu bertambah senang, Liverpool benar-benar mampu membuat Bayern Munich kehilangan taji. “Mereka selalu tim yang kuat, tapi kami mampu membuat mereka sesering mungkin jauh dari gawang kami. Saya merasa tak terlalu banyak situasi sulit di kotak penalti kami dan itu jadi sinyal kuat,” jelas dia lagi.

Lebih jauh, Juergen Klopp menyebut kemenangan di kandang Bayern Munich adalah sebuah sinyal penting. Menurut dia, ini adalah sebuah langkah maju dalam upaya kembali jadi tim yang disegani di dunia.

“Saya sangat bangga dan senang karena benar-benar berpikir klub ini pantas untuk kembali disegani. Kami telah kembali, mari meneruskan kerja baik ini. Kami memang masih harus mengembangkan diri di banyak hal, belajar lebih banyak. Namun, kami kembali dan saya menyukai hal itu,” papar manajer berkebangsaan Jerman tersebut.

Juergen Klopp juga menandaskan, kemenangan atas Bayern Munich bukanlah sebuah balas dendam atas kekalahan di final Liga Champions 2012-13. “Kemenangan ini tak terasa lebih indah karena diraih atas Bayern. Ini juga bukan balasan atas kekalahan-kekalahan terdahulu. Saya hanya ingin memenangkan Liverpool, bukan mengalahkan Bayern,” tegas dia.

Comments
Loading...