Juergen Klopp: Bayern Munich Beruntung Bisa Juara Liga Champions

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, merasa Hansi Flick sedikit beruntung bisa membawa Bayern Munich juara Liga Champions. Klopp merasa jadwal Bundesliga yang lebih cepat selesai membuat Bayern sedikit diuntungkan.

The Bavarians berhasil mengakhiri musim 2019-20 dengan Treble Winners setelah berhasil mengalahkan Paris Saint-Germain 1-0, (24/8/20). Sebelumnya, Bayern sudah berhasil memenangkan Bundesliga dan DFB-Pokal dengan mengalahkan Bayer Leverkusen.

Kemenangan Bayern Munich atas PSG pada final Liga Champions dinilai Michel Denisot berkat keberadaan Manuel Neuer.
standard.co.uk

Tapi, Klopp menyebut bahwa Bayern Munich diuntungkan karena jadwal Bundesliga yang selesai lebih cepat dari liga-liga lain karena adanya pandemi virus corona sehingga punya waktu lebih untuk istirahat.

“Sulit untuk menulis sejarah lebih banyak dari ini dalam delapan bulan, sedikit beruntung bahwa di tengah segala kekacauan dengan penjadwalan, jadwal mereka paling pas untuk bermain di Liga Champions, ucap Klopp seperti dikutip Football5Star.com, dari ZDF.

Memang, dari lima liga top Eropa, Bundesliga adalah liga pertama yang dilanjutkan setelah diberhentikan karena pandemi virus corona dan juga yang paling cepat selesai. Bayern punya waktu lebih dari sebulan sebelum kembali berlaga di Liga Champions melawan Chelsea di babak 16 besar Liga Champions.

Sementara itu lawanya di final, Paris Saint-Germain, tak bermain selama kurang lebih 4 bulan karena Ligue 1 diberhentikan secara prematur. PSG hanya bermain dua kali laga resmi. Final Coupe de la Ligue dan Coupe de France sebelum bermain di Liga Champions.

Tim Juergen Klopp sendiri sudah tersingkir dari Liga Champions sebelum liga diberhentikan karena pandemi. Liverpool kalah dari Atletico dengan skor aggregat 3-2 di babak 16 besar/

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More