Klopp Beberkan Cara Hentikan Hazard

Football5star.com, Indonesia –  Manajer Liverpool, Juergen Klopp, memuji permainan anak asuhnya saat mengalahkan Chelsea 2-0 di Anfield, Minggu (14/4) malam. The Reds akhirnya bisa memutus rantai tanpa kemenangan kandang melawan Eden Hazard dkk selama enam tahun.

Pemain andalan Chelsea, Eden Hazard, tak banyak berkutik selama pertandingan. Kondisinya berbanding terbalik ketika kunjungan terakhir ke Anfield dalam ajang Piala Liga Inggris. Setelah laga usai, Klopp membeberkan rahasianya meredam pergerakan pemain asal Belgia itu.

Menurut Klopp, kunci keberhasilan strategi Liverpool terletak pada sisi sayap. Kombinasi menyerang dan bertahan yang sama baiknya sepanjang pertandingan membuat Hazard tak mampu menguasai bola terlalu sering.

virgil van dijk liverpool chelsea - Twitter @LFCMAGAZINE
@LFCMAGAZINE

“Semuanya tentang bagaimana Anda menempatkan posisi dengan baik. Aku punya tiga pemain di kanan yakni Trent (Alexander-Arnold), Mo (Salah), dan Henderson. Ketiganya bergerak sangat dinamis dan saling menopang. Pada sisi lainnya, Firmino dan Fabinho juga bergerak dengan baik,” ucapnya dikutip dari situs resmi klub.

“Firmino, Fabinho, serta dua bek tengah kami menjaga ketat pergerakan Hazard dan Jorginho. Aku berani katakana cara mereka membayangi kedua pemain tersebut sangat brilian. Bahkan, bisa dibilang cara bertahan terbaik yang pernah kulihat sejauh ini,” katanya melanjutkan.

Hasil dari kemenangan ini adalah Liverpool kembali memuncaki klasemen sementara dengan poin 85. Menggeser Manchester City dengan dua poin di bawah namun masih memiliki hutang satu pertandingan.

Comments
Loading...