Juergen Klopp Bisa Jadi Pelatih Timnas Jerman Selanjutnya

Football5Star.com, Indonesia – Legenda Jerman, Lothar Matthaeus. yakin Juergen Klopp bakal menjadi pelatih timnas Jerman selanjutnya menggantikan Joachim Loew. Matthaeus merasa Klopp adalah satu-satunya pilihan terbaik untuk Die Mannschaft.

Loew saat ini sudah menjadi pelatih Jerman selama 14 tahun dan memiliki kontrak yang habis setelah Piala Dunia 2022. Sedangkan Klopp memiliki kontrak yang habis pada 2024 di Liverpool dan sudah mengatakan bahwa dia tak akan memperpanjang kontraknya.

“Ketika Anda berbicara tentang kandidat yang mungkin, hanya ada satu orang yang diinginkan semua orang di masa depan, dan itu adalah Juergen Klopp,” ucap Matthaeus seperti dilansir Football5Star.com dari Sky Sports.

Juergen Klopp untuk kali pertama kalah dari Arsenal pada ajang Premier League.
standard.co.uk

Mantan pemain Inter itu melanjutkan, “Dia sangat sukses, menarik dan sama populernya dengan fans dan media. Dia masih jauh dari selesai di Liverpool dan dia akan punya waktu untuk tim nasional dalam beberapa tahun.

Tapi berbeda dengan Matthaeus yang memilih Juergen Klopp, mantan rekan timnya, Oliver Bierhoff lebih memilih pelatih Bayern Munich, Hansi Flick, sebagai pengganti Loew.

“Apakah saya mempercayainya? Benar. Hansi tahu DFB luar dalam. Dia memiliki kualitas dan selalu mengatakan bagaimana dia menghargai asosiasi. Penampilannya bersama FC Bayern tahun lalu sangat mengesankan. Tapi (karena kontrak Loew) baik untuk kami maupun untuknya, saat ini hal itu tidak menjadi masalah,” kata Bierhoff.

Jerman baru saja dipermalulan Spanyol dengan skor 6-0, (18/11/20) dan gagal lolos ke semi-final UEFA Nations League.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More