Juergen Klopp Cari Kambing Hitam Soal Kartu Kuning Sadio Mane

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Liverpool, Juergen Klopp mengungkapkan alasan dirinya hanya memainkan Sadio Mane satu babak di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Rabu (19/2/2020).

Menurut Klopp, pemain Atletico Madrid yang memaksa Mane hanya bermain satu babak di laga tersebut. Pemain Atletico menjadikan Mane sebagai target, hal itu membuat pemain Senegal tersebut tak mampu untuk berkembang.

Liverpool Kalah, Juergen Klopp Tunjukkan Reaksi Tak Terduga
getty images

“Mane dijadikan target oleh pemain Atletico. Mereka ingin memastikan dia mendapat kartu kuning. Saya harus mengambil keputusan,” kata Klopp seperti dikutip Football5star.com dari Sky Sports.

Klopp pun memberikan kritik pedas terhadap kepemimpinan wasit Szymon Marciniak. Menurut pelatih asal Jerman itu wasit Marciniak harusnya bisa mengambil keputusan tegas terhadap insiden yang terjadi di lapangan.

“Sebagai wasit Anda harusnya tahu atmosfer pertandingan seperti itu. Setelah 30 menit banyak pemain yang berjatuhan, saya tidak tahu mengapa,” tambahnya.

Klopp sendiri mengaku tak kecewa dengan kelahan 0-1 dari Atletico. Menurutnya, Mohamed Salah dan kawan-kawan masih mampu menguasai jalannya pertandingan.

“Saya tidak kecewa dengan permainan kami. Saya sudah cukup banyak melihat pertandingan yang lebih buruk dalam karier saya,” kata Klopp.

“Kami memang tidak cukup bagus dalam sepertiga wilayah, hanya itu kekurangan kami. Saya juga tidak menduga kami bakal menguasai bola sampai 70 peren. Saya justru mengira kami tidak bisa mendominasi,” tambah Juergen Klopp.

Gol tunggal kemenangan Atletico Madrid dicetak oleh Saul Niguez di menit awal pertandingan. Unggul 1-0, anak asuh Diego Simeone tersebut langsung bermain bertahan. Hasilnya sepanjang 2×45 menit, The Reds hanya mampu lepaskan 8 sepakan yang tidak mengarah ke gawang.