Juergen Klopp Dibuat Terpukul oleh Kematian Ray Clemence

Football5star.com, Indonesia – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menjadi salah satu sosok yang sangat terpukul dengan berita kematian Ray Clemens pada Minggu (16/11) malam WIB. Menurut Klopp, Clemence merupakan salah satu sosok yang takkan dilupakan dalam sejarah panjang The Reds.

Clemence dinyatakan meninggal dunia dalam usia 72 tahun. Penjaga gawang The Reds itu meninggal setelah berjuang melawan sakit selama beberapa tahun terakhir.

“Ini adalah momen yang sangat menyedihkan buat semua orang di Liverpool. Saya mewakili tim utama dan manajemen klub ingin mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Ray Clemence,” ujar Juergen Klopp dikutip dari laman resmi Liverpool.

“Para pemain Liverpool di eranya selalu mengucapkan hal-hal positif ketika membicarakan mengenai Clemence. Ia merupakan salah satu sosok yang turut berkontribusi atas kesuksesan kami hingga saat ini,” kata Klopp menambahkan.

Clemence merupakan salah satu sosok kunci di balik keberhasilan Liverpool merengkuh tiga gelar Liga Champions pada medio 1970-an. Total, Clemence berhasil mengoleksi 611 penampilan selama 14 tahun membela panji The Reds.

Clemence dilepas Liverpool ke Tottenham Hotspur dengan harga 300.000 Poundsterling pada musim panas 1981. Bersama The Lilywhites, Clemence berhasil merengkuh masing-masing satu gelar Piala UEFA dan Piala FA sebelum gantung sepatu pada 1987.

Gemerlapnya karier Clemence di level klub sayangnya tak bisa ia tularkan ketika membela timnas Inggris. Pasalnya, Clemence gagal membawa The Three Lions meraih gelar bergengsi meski berhasil mencatat 67 caps.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More