Klopp Hanya Ingin Juara Bersama Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, tidak tertarik namanya masuk ke hall of fame klub. Menurutnya, prioritas saat ini adalah mempersembahkan gelar untuk klub berjuluk The Reds tersebut.

Sejak mengambil alih kursi kepelatihan dari Brendan Rodgers, Oktober 2015 silam, Klopp berhasil membawa Liverpool ke tiga final. Namun, tidak satu pun laga pamungkas tersebut ia menangi bersama Jordan Henderson dkk.

Terakhir, mereka kandas di final Liga Champions 2017/18 oleh Real Madrid. Musim ini, Liverpool masih punya peluang untuk kembali lolos ke final usai memastikan diri berada di delapan besar. Lawan yang akan dihadapi adalah tim asal Portugal, FC Porto.

Juergen Klopp - Liverpool - Bayern Munich - Football5star
uefa.com

“Jujur saja aku tidak tertarik membicarakan soal itu. Anda bisa pikirkan sendiri kenapa demikian. Pekerjaanku di sini adalah memastikan tim ini meraih kesuksesan setinggi mungkin. Aku tidak perlu dikenang,” sebut mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Klopp menegaskan ia tidak pernah merasa terbebani usai kalah dalam tiga final beruntun. Baginya, semua yang telah ia raih merupakan pencapaian terbaik timnya. Kini, ia akan berusaha melewati catatan itu.

“Bagiku, sama sekali tidak ada tekanan soal apa pun. Secara pribadi, aku menganggap yang ada hanyalah kesempatan untuk meraih sesuatu dengan tim yang fantastis ini. Aku sangat menghormati semangat tim ini. Jadi, yang terpenting sekarang adalah memenangi gelar untuk semua orang,” tutupnya.

Comments
Loading...