Klopp Harap Bayern Main Menyerang di Allianz

Football5star.com, Indonesia – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, meminta anak asuhnya untuk tidak minder saat menghadapi Bayern Munich. Kedua tim akan bersua di Allianz Arena pada Kamis (14/3) dini hari waktu Indonesia.

Klopp menilai, satu-satunya yang bisa dilakukan Mohamed Salah dkk adalah dengan tampil percaya diri. The Reds harus waspada karena Bayern berhasil memenangi tujuh pertandingan terakhir mereka di semua ajang.

“Kita semua tahu mereka adalah tim kuat di dunia dan dihuni banyak pemain berkelas. Menurutku, yang bisa dilakukan jika menghadapi tim semacam ini adalah jangan kalah mental sebelum bertanding. Para pemain harus bisa keluar dari tekanan dan memberikan permainan terbaik,” katanya pada sesi konferensi pers sebelum pertandingan.

Juergen Klopp - Liverpool - Bayern Munich - Football5star - Keita
@FCBayernEN

Pertandingan nanti akan menjadi pertemuan dua tim dengan reputasi tidak sembarangan dalam sejarah Liga Champions dengan masing-masing lima gelar. Pertandingan nanti akan menjadi yang ketujuh kedua tim dengan rekor berimbang dari enam pertandingan sebelumnya.

Liverpool pernah kalah pada babak 16 besar Piala Winners 1971/72, sementara pada Piala Super Eropa 2002, giliran Die Roten yang tunduk. Empat pertandingan sisanya, selalu berakhir sama kuat.

“Pertemuan pertama di Anfield, mereka tidak bermain seperti biasanya. Semoga di pertandingan nanti, mereka bisa menampilkan permainan menyerang dan itu akan membuatku semakin menghormati mereka,” katanya melanjutkan.

Kedua tim sama-sama disingkirkan Real Madrid pada Liga Champions musim lalu. Bayern Munich kalah pada babak semifinal, sementara Liverpool, kandang di partai puncak.

Comments
Loading...