Klopp Harap Liverpool Tak Terlena Pujian Orang

Liverpool mendapatkan banyak pujian setelah berhasil menjuarai Liga Champions musim lalu. Gelar itu jadi yang keenam dan menjadikan mereka tim Inggris tersukses di kancah Eropa. Namun, manajer klubm Juergen Klopp, mewanti-wanti pemainnya untuk tetap membumi.

Kekalahan dari Manchester City di ajang Community Shield juga dijadikan pelecut semangat oleh Klopp. Ia ingin anak asuhnya tidak cepat puas dengan apa yang sudah diraih. Musim ini, pelatih asal Jerman itu menanamkan untuk tetap merasa “lapar” kepada anak asuhnya.

“Setelah final Liga Champions musim lalu, banyak yang menepuk pundak kami dan berkata ‘selamat, Anda sudah melakukan yang terbaik’, tapi menurutnya kami tidak boleh berhenti di situ. Jika sudah merasa puas, maka tidak akan ada keinginan untuk meraih lebih,” ucap Klopp seperti dikutip dari Goal.

Cedera yang dialami Alisson Becker membuat Liverpool terancam hanya punya satu kiper yang bugar.

“Memenangi gelar memang bagus, tetapi jangan sampai membuat para pemain jadi lembek. Kami harus tetap melakukan hal yang sama seperti musim lalu. Menang satu dua pertandingan bukan prestasi, kami harus bekerja keras untuk jadi lebih baik,” katanya melanjutkan.

Dalam waktu dekat, Liverpool akan menghadapi Chelsea dalam ajang Piala Super Eropa 2019. Pertandingan akan berlangsung di Vodafone Arena, kandang Besiktas, Kamis (15/8) mendatang. Kemenangan 4-1 atasss Norwich City di liga bisa menjadi modal bagus The Reds.

Namun, mereka dipastikan tanpa Alisson Becker. Kiper asal Brasil itu mengalami cedera dan harus digantikan Adrian. Sementara Chelsea, datang dengan modal kekalahan 0-4 dari Manchester United di laga perdana Liga Inggris.

Comments
Loading...