Juergen Klopp Harus Bisa Istirahatkan Trio Firmansah

Footbal5star.com, Indonesia – Mantan bek sayap Liverpool, Stephen Warnock, mengatakan bahwa Juergen Klopp harus bisa mencari waktu untuk mengistirahatkan Roberto Firmino, Mohammed Salah, dan Sadio Mane. Menurutnya, ketiga pemain itu akan kelelahan karena sama sekali tak mendapat waktu istirahat di musim panas lalu.

Ketiga pemain itu memang menjadi kunci dari keberhasilan Liverpool yang tampil apik di Premier League dan Liga Champions musim lalu. Selain itu, ketiganya juga tampil membela negaranya masing-masing di turnamen internasional sepanjang bulan Juni.

“Saya rasa, Juergen Klopp tahu dia memiliki resiko yang cukup besar karena mengikuti tujuh kompetisi pada musim ini. Selain itu, Mane, Salah, dan Firmino juga harus lebih sering bermain pasca tampil di ajang Piala Afrika dan Copa America,” ujar Stephen Warnock kepada Sky Sports.

Trio Firmansah - Stephen Warnock - Liverpool - Juergen Klopp - Bleacher Report
SB Nation

“Dia tahu ketiganya harus diistirahatkan selama beberapa pekan. Mungkin dia akan mengistirahatkan ketiganya di partai Piala FA atau Piala Liga. Di momen itu, dia harus memainkan (Xherdan) Shaqiri, (Divock) Origi, dan (Rhian) Brewster,” kata Warnock menambahkan.

Akhir pekan nanti, The Reds akan menjamu Arsenal dalam partai lanjutan Premier League. Warnock pun mengatakan bahwa partai nanti akan menjadi ajang bagi Firmino, Salah dan Mane untuk bersinar.

“Ketiga pemain itu sangat dibutuhkan untuk menghadapi partai penting. Kondisi mereka mungkin tak akan bisa mencapai 100%. Tapi, Juergen Klopp dan Liverpol sama-sama membutuhkan jasa mereka di pertandingan nanti,” tandas Warnock.

Comments
Loading...