Juergen Klopp: Jangan Salahkan Pep Guardiola dan Skuat Manchester City

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Liverpool, Juergen Klopp memberikan ucapan simpatik kepada Pep Guardiola dan pemain Manchester City terkait hukuman dari UEFA atas pelanggaran Financial Fair Play (FFP). Menurut Klopp, publik jangan menyalahkan Pep ataupun pemain City.

“Saya rasa itu bukan salah mereka. Mereka hanya bermain sepak bola. Itu saja,” kata Klopp seperti dikutip Football5star.com dari bbc, Minggu (16/2/2020).

Ditambahkan oleh Klopp, yang ia tahu dan lihat bahwa skuat Manchester City memainkan skema sepak bola yang luar biasa bersama Pep Guardiola.

Pep Guardiola - Liga Champions - Manchester City - Diario AS
Diario AS

“Saya tidak tahu bagaimana kasusnya terjadi, yang saya bisa katakan adalah Manchester City di bawah Pep Guardiola memainkan sepakbola yang sensasional. Hal itu pasti berat mereka rasakan,” tambahnya.

Pihak UEFA sendiri dalam keputusannya menyebutkan bahwa Manchester City memanipulasi pendapatan sponsor pada periode 2012 hingga 2016. Atas pelanggaran tersebut, City dilarang tampil selama dua musim di Liga Champions dan denda sebesar 30 juta euro.

“Kami telah memberlakukan tindakan disiplin pada City mengarahkan bahwa mereka akan dikeluarkan dari partisipasi dalam kompetisi klub UEFA dalam dua musim ke depan dan membayar denda 30 juta euro,”

Terbaru, Manchester City kabarnya juga bisa mendapat sanksi tambahan dari otoritas Liga Inggris. Gelar juara City di 2014 bisa dihapus dan City bisa terdegradasi ke League Two, kompetisi kasta keempat Liga Inggris.