Klopp: Kalau Benci Liverpool, Anda Tak Punya Hati

Football5star.com, Indonesia – Juergen Klopp memang selalu mencuri perhatian dalam berbagai kesempatan. Terbaru, ia menyampaikan kata sambutan setelah meraih predikat pelatih terbaik versi FIFA tahun ini di Milan, Selasa (24/9) pagi.

Klopp mengungguli dua nama lain yakni Pep Guardiola dan Mauricio Pochettino. Ini merupakan pertama kalinya pelatih asal Jerman tersebut memenangi penghargaan individu bergengsi. Tampil dengan setelah tuksedo, mantan pelatih Borussia Dortmund itu tampak kikuk.

Belum mengucapkan sepatah kata pun, Klopp sudah mencuri perhatian. Ia tidak menyangka trofi yang ia menangkan akan terasa berat sehingga agak keras ketika meletakkannya di podium.

“Persaingan ketat, Mauricio. Inilah sebabnya aku yang di sini, bukan kau,” ucapnya kepada manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. “Tapi, ini tidak mengubah fakta apa yang kau lakukan musim lalu juga sangat luar biasa,” sambungnya.

“Jadi, soal terima kasih. Aku ingin mengucapkannya kepada klubku yang luar biasa, Liverpool FC. Siapa yang tidak mencintainya, hati Anda bermasalah. Sejujurnya, aku rasa mereka adalah tim yang luar biasa. Aku tidak akan seperti ini jika timku tidak bagus,” katanya lagi.

Liverpool juga mengirimkan wakilnya di sejumlah kategori lain. Alisson Becker memenangi kategori kiper terbaik. Sementara Virgil van Dijk, maju dalam nominasi pemain terbaik, meski kalah dari Lionel Messi.

Comments are closed.