Juergen Klopp Kesal Liverpool Buang-Buang Peluang Lawan Newcastle

Football5Star.com, Indonesia – Hasil imbang tanpa gol di kandang Newcastle United sangat disesalkan oleh manajer Liverpool, Juergen Klopp. Secara khusus, dia menyoroti kegagalan para pemainnya menyelesaikan peluang gol dengan baik.

Dalam pertandingan di Stadion St. James’ Park, Liverpool tampil lebih dominan dan melepaskan 11 tembakan. Namun, tak satu pun yang berbuah gol. Empat di antaranya karena diselamatkan oleh kiper The magpies, Karl Darlow. Hal inilah yang membuat Klopp kesal bukan kepalang.

“Inilah sepak bola. Ketika Anda tak memanfaatkan peluang-peluang dengan baik, sangat sulit menenangi pertandingan. Anda bisa imbang dengan penampilan buruk atau bagus. Malam ini, kami imbang dengan performa bagus. Kami hanya gagal memanfaatkan peluang,” urai Juergen Klopp seperti dikutip Football5Star.com dari lama resmi Liverpool.

Getty Images

Meskipun demikian, Klopp tak terlalu resah. Eks pelatih Borussia Dortmund itu menegaskan, Liverpool tak memiliki masalah serius dalam mencetak gol. Menurut dia, kegagalan membuat gol pada laga lawan Newcastle hanya soal momentum.

“Tak mencetak gol jadi masalah bila Anda tak mampu membuat peluang. Bila Anda membuatnya, itu hanya soal momentum. Itulah yang terjadi saat ini. Namun, bila terus mencetak peluang, Anda pasti akan mencetak gol. Saya tahu kami akan kembali mencetak gol. Itu bukan masalah kami saat ini,” ujar Klopp lagi.

Klopp Bingung Liverpool Sering Imbang

Getty Images

Terlepas dari hal itu, hasil imbang 0-0 di kandang Newcastle United tetaplah meresahkan bagi para pendukung Liverpool. The Reds memang tak kalah dalam 6 laga terakhir. Namun, Alisson Becker cs. hanya mampu meraih 2 kemenangan. Sisanya, empat laga berakhir imbang. Sebelum ditahan The Magpies, The Reds juga diimbangi West Bromwich Albion.

Mengenai hal itu, Juergen Klopp mengaku bingung. Namun, dia kembali menyoroti soal kekurangtajaman dalam memanfaatkan peluang. “Saya tak punya jawaban (mengapa begitu banyak hasil imbang). Dalam kasus kami, itu karena kami tak terlalu sering mencetak gol. Saya tak tahu soal laga-laga lain,” ucap dia

Tambahan 1 poin dari kandang Newcastle membuat Liverpool tetap bertengger di puncak klasemen Premier League dengan 33 poin. Namun, perolehan poin tim asuhan Juergen Klopp dapat disamai Manchester United andai menang atas Aston Villa pada 2 Januari mendatang.

Juergen KloppLiga InggrisLiverpoolNewcastle UnitedPremier League