Juergen Klopp Kesal Liverpool Tak Dihadiahi Penalti oleh Andre Marriner

Football5Star.com, Indonesia – Kekalahan 0-1 di kandang Southampton membuat Juergen Klopp meradang. Manajer Liverpool itu mengakui anak-anak asuhnya bermain buruk. Namun, dia juga menilai seharusnya wasit Andre Marriner menghadiahi The Reds penalti.

Setidaknya ada dua insiden yang diklaim Liverpool seharusnya berbuah penalti. Pertama, tendangan Georginio Wijnaldum yang ditahan oleh tangan Jack Stephens. Lalu, Sadio Mane yang dilanggar di dalam kotak penalti oleh Kyle Walker-Peters. Hal inilah yang membuat Klopp kesal bukan kepalang.

“Kami punya pandangan jelas dan saya menoleh kepada ofisial keempat dan berkata, ‘Akankan Anda mengeceknya?'” kata Juergen Klopp selepas laga seperti dikutip Football5Star.com dari Liverpool Echo. Lalu, dia berkata, ‘Kami sudah mengeceknya. Bukan penalti.'”

skysports.com

Lebih lanjut, Klopp berujar, “Sekarang seseorang ingin mengatakan kepada saya betapa cepat mereka memeriksa semua sudut pandang. Namun, itu sudah 100 persen mereka periksa dan hasilnya bukan penalti.”

Klopp lantas mengungkit citra Mane. Dia menengarai wasit Andre Marriner mungkin masih termakan insiden musim lalu ketika pemain asal Senegal itu mendapatkan penalti lawan Leicester City. Namun, dia kemudian dihujat sebagai pemain yang terlalu mudah jatuh.

Klopp Pertanyakan Penalti-Penalti MU

“Andai anak ini jatuh dengan mudah, kami akan mendapatkan penalti pada laga terakhir (melawan Newcastle United). Apa yang dilakukan Andre Marriner kepada Sadio Mane malam ini, jujur saja, saya tak yakin itu bagus. Anak itu telah melakukan segalanya. Ada banyak situasi yang juga seharusnya berbuah tendangan bebas,” urai Juergen Klopp lagi.

Klopp pun lantas mengungkit jumlah penalti yang didapatkan rival abadi Liverpool, Manchester United. Terakhir, Red Devils meraih kemenangan atas Aston Villa berkat penalti kontroversial yang didapatkan Paul Pogba.

“Saya dengar Manchester United telah mendapatkan lebih banyak penalti dalam dua tahun ketika Ole (Gunnar Solskjaer) di sana ketimbang saya dalam 5,5 tahun. Saya tak tahu apakah itu kesalahan saya. Saya tak tahu juga mengapa itu terjadi,” ujar Klopp.

Meskipun demikian, Juergen Klopp tak menjadikan putusan Andre Marriner sebagai kambing hitam. Dia tetap mengakui performa Liverpool tidaklah bagus dalam laga di markas Southampton. Menurut dia, putusan wasit tak bisa diubah, tapi performa timnya jelas dapat diperbaiki.

Andre MarrinerJuergen KloppLiga InggrisLiverpoolPremier LeagueSouthampton