Juergen Klopp Kritik Pertahanan Liverpool pada Gol Pertama Everton

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menyayangkan terjadinya gol cepat Richarlison di pertandingan melawan Everton (21/2/21). Klopp menyebut gol itu bisa dihindarkan dan membuat The Reds kesulitan sepanjang laga.

Liverpool harus kalah 2-0 melawan Everton di Anfield lewat gol dari Richarlison dan penalti Gylfi Sigurdsson. Ini merupakan kekalahan ke-4 secara beruntun Liverpool di Anfield dan pertama kalinya mereka kalah melawan Everton di Anfield sejak tahun 1999. Klopp mengatakan timnya kurang tenang sepanjang laga, apalagi harus tertinggal 1-0 sejak menit ke-3.

Juergen Klopp Kritik Pertahanan Liverpool di Gol Pertama Everton
@brfootball

“Gol pertama yang mana kami harus bertahan dengan lebih baik lagi, memberikan arah permainan. (Gol) itu tidak perlu. Ada banyak momen kami bagus jadi kami melakukannya dengan baik dari sudut pandang kreatifitas, tetapi kami harus mengejar pemainan dan tidak cukup tenang,” ucap Klopp seperti dikutip Football5Star.com dari Mirror.

Klopp melanjutkan, “Everton bertahan sangat dalam dan penuh gairah tetapi masih ada saat-saat di mana kami benar-benar bebas di dalam kotak penalti, tetapi kami tidak menyelesaikannya. Di babak kedua kami sedikit mengubah formasi karena kami ingin membuat mereka lebih banyak masalah.”

Kapten Jordan Henderson mengalami cedera pada menit ke-30 dan itu membuat krisis bek Liverpool semakin parah. Klopp mengakui bahwa cedera Henderson tidak terlalu baik.

“Itu di daerah selangkangan. Itu tidak baik. Begitulah adanya. Sisanya akan kita ketahui besok. Anda kebobolan yang mana itu tidak keren, kehilangan Jordan Henderson juga dan saya rasa para pemain menanganinya dengan cukup baik, bisakah mereka menghadapinya dengan lebih baik? Mungkin. Tapi kami harus terus melaju,” ujar Juergen Klopp.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More