Juergen Klopp: Liverpool Berhenti Main Sepak Bola pada Babak Kedua

Football5star.com, Indonesia – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengkritik permainan anak-anak asuhnya saat melawan Sevilla.

Liverpool terpaksa menunda langkah ke babak 16 besar Liga Champions karena bermain imbang 3-3 di markas Sevilla, Selasa (22/11/2017) waktu setempat. Padahal, pasukan Klopp sempat unggul tiga gol terlebih dahulu.

Roberto Firmino menyumbangkan dua gol dengan memanfaatkan servis Giorginio Wijnaldum pada menit kedua dan sepakan terhadap bola liar pada menit ke-30. Di antara dua gol tersebut, Roberto Firmino sempat memberikan assist untuk gol kedua yang dicetak oleh Sadio Mane.

Setelah jeda, Liverpool malah tampil melempem. Sevilla pun memanfaatkan situasi dengan mencetak tiga gol lewat Wissam Ben Yedder (2) dan Guido Pizarro.

“Kami seperti merasakan kekalahan. Masih ada satu pertandingan tersisa yang harus kami hadapi, namun untuk saat ini keadaan sangat buruk,” kata Juergen Klopp.

“Kami berhenti bermain sepak bola di babak kedua. Kami hanya punya satu senjata, yakni bermain sepak bola, tetapi kami tak menampilkannya,” ujar pria asal Jerman itu menambahkan.

Dengan hasil ini, Liverpool bertahan di puncak, tetapi belum dipastikan melaju ke babak selanjutnya.

Tim beralias The Reds baru mengoleksi sembilan poin atau cuma unggul dua angka atas Sevilla dan tiga poin atas Spartak Moskva. Liverpool dan Spartak bakal bersua pada partai pamungkas.

Comments are closed.