Klopp Akui Selalu Apes di Final

Football5star.com, Indonesia – Liverpool kembali lolos ke final Liga Champions dua musim beruntun. Anak asuh Juergen Klopp secara dramatis menyingkirkan Barcelona dengan skor 4-0, Rabu (8/5) pagi. Kemenangan ini membawa The Reds unggul agregat 4-3 atas tim asal Catalonia tersebut.

Usai pertandingan, Klopp menuturkan dirinya selalu antusias ketika menyambut babak final. Meski sejauh ini catatannya ketika menemani timnya tampil di final tak pernah berjalan mulus. Ia gagal pada dua final Liga Champions, satu final Liga Europa, dua final DFB Pokal, dann satu Piala Liga Inggris.

Selama membela Liverpool, tercatat ini adalah final keempatnya. Tiga kesempatan sebelumnya yakni masing-masing satu final Liga Champions, Liga Europa, dan Piala Liga Inggris, tak pernah berbuah manis. Mantan pemain Mainz itu pun mengakui dirinya punya masalah dengan babak final.

liverpool vs barcelona jose mourinho - twitter LFCData
twitter: @LFCData

“Aku tahu apa yang orang-orang bilang tentangku dan final, memang itu benar. Tapi, ini adalah final keempatku bersama klub ini dan menurutku ini tetap catatan istimewa,” kata mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut dikutip dari BBC.

Klopp pun mengenang final Liga Champions musim lalu ketika kalah dari Real Madrid. Kala itu, The Reds harus mengakui keunggulan Los Blancos dengan skor 1-3. Kiper Liverpool, Loris Karius, melakukan dua kesalahan fatal yang berujung dua gol untuk Madrid.

“Musim lalu, ketika gagal di final aku merasa harus kembali dan memperbaiki kesalahan. Kami tidak bisa membiarkan hal ini terus terjadi, aneh rasanya. Sekarang, kami akan berjuang memanfaatkan kesempatan ini,” tuturnya menutup wawancara.

Comments
Loading...