Klopp Menyesal Tak Bawa Mane ke Dortmund

Football5star.com, Indonesia  – Pertemuan antara Juergen Klopp dan Sadio Mane bisa saja terjadi lebih awal. Namun, takdir baru mempertemukan mereka ketika sama-sama membela tim asal Inggris, Liverpool.

Ketika itu, Klopp masih menukangi kontestan Bundesliga, Borussia Dortmund. Sementara Mane, baru meniti karier di Eropa bersama Red Bull Salzburg di Austria.

Dortmund saat itu memang sudah dekat dengan kata sepakat atas pemain asal Senegal tersebut. Namun, karena satu dan lain hal, kesepakatan tidak pernah terjadi dan Mane justru menyebrang ke Inggris untuk bergabung dengan Southampton.

“Kami sudah bertemu dan melakukan percakapan di kantor. Tapi, setelah percakapan itu aku justru meras tidak yakin. Ini jelas kesalahanku sudah melewatkan kesempatan untuk memboyongnya lebih awal di Dortmund,” kata Klopp seperti dikutip dari Goal.

Juergen Klopp - Liverpool - Brighton - @WilliamHill

@WilliamHill

Pada akhirnya, pelatih jebolan Mainz tersebut bisa bertemu kembali dengan pemain incarannya. Musim panas 2016, Liverpool memboyong Mane dengan harga 37 juta pounds.

“Dia adalah contoh pemain luar biasa. Aku senang hidup bisa memberikanku kesempatan kedua untuk bekerja sama dengannya. Oleh karena itu, aku tidak akan menyia-nyiakan keberadaannya di tim ini,” sambungnya.

Sejak datang dari Southampton, Mane sudah mengemas 42 gol dari 100 penampilan untuk The Reds. Meski belum menyumbang satu trofi pun, ia sukses membawa Liverpool ke final Liga Champions musim lalu.

Comments
Loading...