Klopp Minta Mohamed Salah Tiru Sadio Mane

Football5star.com, Indonesia – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, meminta dua anak asuhnya, Mohamed Salah untuk meniru Sadio Mane dalam hal produktivitas. Kedua penyerang tersebut sedang dalam  performa berbeda dalam beberapa pertandingan terakhir.

Mane sedang moncer usai mencetak 17 gol sejauh  ini di Premier League. Jumlah  tersebut melampaui pencapaian Demba Ba sebagai pemain Senegal paling produktif dalam satu musim di liga. Jika dihitung hanya sepanjang 2019, ia bersanding dengan Sergio Agero dengan torehan sembilan gol.

Sementara di sisi lain, Mohamed Salah tengah menurun penampilannya. Untuk Premier League saja, terakhir kali ia mencetak gol adalah pada Februari silam kala menghadapi Bournemouth. Total sudah lima pertandingan ia lewati tanpa mencetak satu gol pun untuk Liverpool.

Juergen Klopp - Bayern Munich - Liverpool - Football5star
gettyimages

“Terkadang sepak bola memang seperti ini. Sadio ada di momen yang tepat. Itu terjadi karena ia tidak pernah berhenti bekerja keras. Itulah yang seharusnya dilakukan oleh Mo (Salah). Terus bekerja keras dan hasil akan datang denga sendirinya,” ucap Klopp seperti dikutip dari situs resmi klub.

Terbaru, Mane mencetak satu gol dalam kemenangan dramatis 2-1 atas Fulham di Craven Cottage. Mantan pemain Southampton tersebut juga jadi pahlawan Liverpool ketika menyingkirkan Bayern Munich dari Liga Champions.

“Sadio mungkin saat ini ada dalam performa yang jauh lebih baik ketimbang Mo. Tapi, ada orang lain yang bisa saja mencetak gol. Contohnya ketika Robertson mengirim umpan silang. Namun, sayangnya ia belum beruntung,” tutup Klopp.

Comments
Loading...