Juergen Klopp: Mustahil Liverpool Tak Terkalahkan Semusim

Football5star.com, Indonesia – Liverpool masih belum terkalahkan sejauh perjalanan musim 2019-20 Liga Inggris. Kendati demikian, pelatih Juergen Klopp tidak percaya timnya tidak terkalahkan sepanjang musim ini.

Liga Inggris musim ini sudah berjalan sejauh 11 pekan. Sejauh itu, Liverpool belum sekalipun tersentuh kekalahan. Dengan rincian 10 kali menang dan hanya sekali imbang.

Terbaru, tim beralias The Reds kembali mendulang tiga poin saat melawan Aston Villa. Padahal, anak asuh Juergen Klopp sempat tampak akan mengalami kekalahan 0-1 di Villa Park, Sabtu (2/11/2019).

Juergen Klopp - Liverpool - Carabao Cup - talkSPORT
talkSPORT.com

Namun, gol Andrew Robertson pada menit ke-87 dan Sadio Mane (90’+4) membalikkan keadaan. Ya, The Reds bukan hanya terhindar dari kekalahan, tetapi juga berhasil kembali menuai kemenangan.

Sepanjang sejarah Liga Inggris hanya Arsenal yang pernah membuat keajaiban. Tim besutan Arsene Wenger mampu tak terkalahkan sepanjang musim pada musim 2003-04.

Disebut-sebut punya kans mengulang rekor Arsenal itu, Juergen Klopp mengaku tidak memiliki ambisi tersebut. Ia tergolong tidak percaya timnya mampu membuat pencapaian seperti itu.

“Hal itu tidak mungkin jika Anda bermain seperti yang kami lakukan hingga kebobolan melawan Aston Villa. Kami tidak tampil buruk, justru sebaliknya. Namun, itu bukan mentalitas juara yang kami butuhkan,” kata Juergen Klopp dikutip Football5star.com dari Sky Sports.

“Tidak terkalahkan sepanjang musim merupakan sesuatu yang mungkin mustahil. Kami juga tidak memikirkan soal itu. Buat kami yang terpenting adalah bagaimana memenangi laga berikutnya,” ujarnya.

Comments
Loading...