Juergen Klopp: Napoli Potensial Juarai Liga Champions

Football5Star.com, Indonesia – Juergen Klopp memberikan sanjungan kepada Napoli yang mengalahkan klub asuhannya, Liverpool, Rabu (18/9/2019) dini hari WIB. Dia menyebut anak-anak asuh Carlo Ancelotti yang menang 2-0 atas klubnya punya potensi menjadi juara Liga Champions musim ini.

Selepas pertandingan, meskipun mengakui Liverpool nahas karena putusan wasit Felix Brych memberikan penalti pada menit ke-82, dia mengakui kehebatan Napoli. Menurut dia, Dries Mertens dkk. punya modal bagus untuk jadi juara Liga Champions.

“Napoli dapat menjuarai kompetisi ini. Cukup punya rencana dan pemain-pemain bagus. Untuk menjuarai Liga Champions, Anda tak perlu memiliki tim terbaik dunia. Anda hanya perlu tampil pada momen yang tepat,” urai Juergen Klopp seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi UEFA.

Setelah menang 2-0 atas Liverpool, Napoli disebut Juergen Klopp potensial menjuarai Liga Champions musim ini.
tuttomercatoweb.com

Pujian eks pelatih Borussia Dortmund itu ditanggapi dingin oleh Carlo Ancelotti. Dia tak mau Napoli terbuai oleh sanjungan dan kemenangan pada matchday I Liga Champions.

“Saya berterima kasih kepada Klopp yang mengatakan kami dapat menjuarai kompetisi ini. Namun, perjalanan masih panjang. Sekarang, kami harus memikirkan cara lolos ke fase gugur,” ujar Carlo Ancelotti.

Pertandingan yang berlangsung di San Paolo berlangsung seimbang. Liverpool unggul sedikit dalam penguasaan bola dan jumlah tembakan yang dilepaskan. Penguasaan bola mereka mencapai 51 persen dan ada 12 tembakan yang dilakukan Mohamed Salah cs. Namun, dua kesalahan fatal pada menit-menit akhir membuat mereka kalah 0-2.

“Pertandingan tadi seimbang. Ini seharusnya menyakitkan karena kami punya banyak peluang. Itu permainan terbuka dengan begitu banyak serangan balik. Namun, kami gagal menyelesaikannya dengan baik dan itulah masalahnya,” kata Juergen Klopp lagi.

Comments
Loading...