Juergen Klopp Pastikan Alisson Absen Bukan karena Positif COVID-19

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah kejutan hadir pada laga Liverpool vs AFC Ajax, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB. Tak ada Alisson Becker di starting line-up tuan rumah. Penjaga gawang asal Brasil itu bahkan tak berada di bangku cadangan. Manajer Juergen Klopp memercayakan gawang The Reds kepada Caoimhin Kelleher.

Desas-desus pun beredar sebelum kick-off Liverpool vs Ajax. Beberapa pihak menyebut Alisson positif COVID-19. Namun, hal itu dibantah keras oleh Klopp. Pria asal Jerman tersebut memastikan sang kiper utama absen karena alasan lain.

“Bukan, bukan COVID. Saya kira ini harus kami tegaskan karena memang kasusnya bukan itu,” ujar Juergen Klopp seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Liverpool.

Klopp lantas menjelaskan, Alisson mengalami cedera otot paha pada pertandingan akhir pekan lalu. Putusan tak memainkan sang kiper pada laga Liverpool vs Ajax hanya sebagai pencegahan. Dia tak ingin mengambil risiko kiper andalannya itu mengalami cedera lebih parah.

“Setelah laga melawan Brighton, dia mengatakan kepada kami bahwa pada menit ke-60 atau 70 dia merasakan ada yang yak beres pada hamstring-nya. Kami telah melakukan pemindaian. Hasilnya tak terlalu buruk, tapi harus absen hari ini dan mungkin sepekan ke depan,” urai Klopp.

Klopp Harap Alisson Tak Absen Lama

Juergen Klopp memperkirakan Alisson Becker harus absen membela Liverpool sekitar 1-2 pekan.
rushthekop.com

Juergen Klopp tentu saja berharap Alisson Becker tak harus absen berkepanjangan. Namun, untuk saat ini, eks pelatih Borussia Dortmund tersebut hanya bisa pasrah menantikan kabar baik dari tim medis.

“Kami tak tahu persisnya. Kami harus menanti. Namun, setahu saya, (cedera) hamstring tak pernah hanya butuh 4 atau 5 hari. Jadi, saya perkirakan antara 10 dan 14 hari,” ujar Klopp lagi soal cedera yang dialami Alisson.

Musim ini, bukan kali pertama Alisson absen membela Liverpool. Sebelumnya, dia juga sempat dua kali absen pada pentas Premier League. Saat The Reds menghadapi Aston Villa dan Everton karena mengalami cedera bahu.

Bedanya, Juergen Klopp pada dua laga itu tak memberikan kepercayaan kepada Caoimhin Kelleher. Sebagai pengganti Alisson pada dua laga itu, dia memercayakan gawang The Reds kepada Adrian San Miguel.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More