Juergen Klopp: Pemain MU Kelas Dunia tapi Cuma Bisa Bertahan

Football5star.com, Indonesia – Pertandingan bertajuk North-West Derby antara Liverpool vs Manchester United (MU) di Stadion Anfield, Senin (18/1/2021) berakhir dengan skor imbang tanpa gol. Pada laga ini, MU sebagai tim tamu menerapkan pola permainan bertahan.

Skema bertahan ini yang membuat pelatih Juergen Klopp begitu kesal. Menurut pelatih asal Jerman tersebut, MU merupakan tim yang diisi oleh pemain kelas dunia namun hanya mampu bertahan melawan anak asuhnya.

Harry Maguire - Liverpool - Manchester United - @officialfpl
twitter.com/officialfpl

“Hal terburuk saat pertandingan sepak bola adalah melawan tim dengan pemain kelas dunia namun mereka hanya mampu terapkan pola permainan bertahan. Mereka hanya mengandalkan serangan balik. Itu jelas sulit bagi kami.” ucap Klopp seperti dikutip Football5star.com dari Mirror.

Klopp wajara berang. Selama 2×45 menit, skuat asuhan Ole Gunnar Solslkjaer tersebut hanya catatkan 34 persen penguasana bola. United juga hanya mampu melepaskan 8 sepakan sedangkan The Reds 17 kali percobaan.

Meski kesal dengan pola bertahan United, Klopp mengakui bahwa skema serangan balik MU sempat membuatknya gentar.

“Mereka punya dua kesempatan lewat serangan balik, benar-benar berbahaya. Saya harus akui itu,” kata Klopp.

“Performanya sangat baik terlebih di babak pertama. Dengan segala hal yang dikatakan sebelum laga ini, di mana MU sedang terbang dan kami sedang kesulitan, kemudian bermain di laga seperti ini, saya sangat bahagia dengan hasilnya,” tutup eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Kedua tim akan kembali bertemu pada 25 Januari mendatang di lanjutan Piala FA. Pada duel kedua nanti, United akan bertindak sebagai tuan rumah di Old Trafford.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More