Juergen Klopp Pertanyakan Putusan Wasit Laga Napoli vs Liverpool

Football5Star.com, Indonesia – Juergen Klopp kesal bukan kepalang kepada wasit Felix Brych yang memimpin laga Napoli vs Liverpool pada matchday I Liga Champions, Rabu (18/9/2019) dini hari WIB. Secara khusus, dia mempertanyakan putusan sang wasit memberikan penalti pada menit ke-82.

Dalam pandangan Juergen Klopp, Andy Robertson tidak melanggar Jose Callejon di kotak penalti. Namun, wasit bergeming pada putusannya tanpa ada intervensi dari VAR. Bagi Klopp, itu adalah titik balik permainan dan awal dari kekalahan timnya.

“Saya pikir itu bukan penalti. Apa yang bisa saya katakan? Bagi saya, itu jelas-jelas bukan penalti. Dia (Callejon) melompat sebelum ada kontak apa pun. Namun, kami tak dapat mengubah itu,” ucap Juergen Klopp kepada BT Sport seperti dikutip Football5Star.com dari Football Italia.

Keluhan mantan pelatih Borussia Dortmund itu didukung oleh eks striker Chelsea, Chris Sutton. Dia terang-terangan menuding Callejon telah berbuat curang. “Itu bukan pelanggaran dari Andy Robertson. Itu adalah tipuan dari Jose Callejon. Dia menjatuhkan diri untuk mendapatkan penalti, lalu VAR gagal membatalkan itu,” ucap Sutton seperti dikutip dari Daily Mail.

Lebih lanjut, mantan tandem Alan Shearer di Blackburn Rovers itu mengatakan, “Itu perbuatan curang. Dia telah menjatuhkan diri dan memulai kontak (dengan Andy Robertson). VAR seharusnya membetulkan putusan yang dibuat wasit. Liverpool benar-benar dirugikan.”

Bukan Faktor Tunggal

Terlepas dari hal itu, Juergen Klopp tak menutupi fakta lain. Menurut dia, seharusnya Liverpool yang meraih tiga poin andai mampu membuat dan memanfaatkan peluang-peluang dengan lebih baik pada laga di San Paolo itu.

“Kami bermain bagus, tapi tak menyelsaikannya dengan baik. Kami mengontrol permainan, tapi tak punya cukup peluang. Kami membuat putusan-putusan yang tak tepat dan harus menerima hasil akhir. Begitu sering bola-bola akhir tidaklah tepat,” urai Juergen Klopp lagi.

Kekalahan armada Juergen Klopp dari Napoli jadi catatan tersendiri. Inilah kali pertama Liverpool mengawali langkah di Liga Champions dengan kekalahan setelah 17 tahun. Kali terakhir hal itu terjadi pada 2002. Kala itu, mereka kalah 0-2 di kandang Valencia.

Comments
Loading...