Klopp Sebut Coutinho Satu-satunya Pemain Paling Mirip Del Piero

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, kembali berbicara mengenai Philippe Coutinho. Kali ini, ia mengatakan bahwa pemain yang baru didatangkan Bayern Munich itu memiliki kemiripan dengan Alessandro Del Piero.

Philippe Coutinho merupakan pemain ditransfer oleh Bayern Munich dari Barcelona. Ia didatangkan sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim dan opsi pembelian senilai 120 juta euro.

Sebelum resmi ke Bayern, Coutinho adalah pemain yang juga disebut-sebut berpotensi kembali ke Liverpool. Ya, tim berjulukan The Reds adalah klub yang membuat pemain berusia 27 tahun itu bisa bersinar selama lima musim sebelum ke Barcelona.

Foxsport.com

Akan tetapi, Klopp sempat menyatakan bahwa Liverpool tidak dalam kondisi finansial memungkinkan untuk kembali merekrut Philippe Coutinho. Kini, mengungkapkan betapa beruntungnya Bayern bisa mendapatkan jasa pemain asal Brasil ini.

“Coutinho tentu perlu beradaptasi, tetapi ia tetap seorang pemain hebat. Bersama kami, ia tidak banyak bermain di posisi favoritnya, yakni sebagai pemain nomor 10. Ia bisa tampil sama baiknya sebagai pemain nomor 8 atau sayap kiri,” kata Klopp seperti dikutip Football5star.com dari Kicker.

“Ia tangguh di ruang sempit dan cukup cepat ketika mendapat banyak ruang. Ia memiliki mata yang luar biasa untuk mencetak gol. Sejak Alessandro Del Piero, saya tidak melihat lagi ada pemain begitu sering melakukan pergerakan dari kiri dengan baik, seperti Coutinho,” ujarnya.

Klopp pun menyarankan Bayern agar mengintegrasikan dan memberikan kepercayaan kepada Coutinho. Dengan begitu, pemain berusia 27 tahun bisa memberikan paket lengkap yang dimilikinya.

Hal itu juga akan memberikan keuntungan buat Bundesliga karena memiliki pemain hebat dalam diri Coutinho.

Comments
Loading...