Juergen Klopp Sanjung Performa Wasit Stephanie Frappart

Football5Star.com, Indonesia – Stephanie Frappart menorehkan sejarah pada Kamis (15/8/2019) dini hari WIB. Hari itu, dia menjadi perempuan pertama yang mewasiti pertandingan sepak bola laki-laki saat Liverpool melawan Chelsea pada Piala Super Eropa. Performanya pun dinilai apik oleh Juergen Klopp, manajer The Reds.

Di mata Juergen Klopp, performa wasit berumur 35 tahun tersebut dan timnya dalam laga bersejarah itu terbilang sempurna. Dia tak melihat ketegangan dan kecanggungan di atas lapangan. Perempuan wasit asal Prancis itu sangat percaya diri dan tegas memimpin pertandingan hingga adu penalti.

“Saya katakan kepada mereka (Stephanie Frappart dkk.), andai kami bermain seperti mereka memimpin laga ini, kami bisa menang 6-0. Mereka telah tampil hebat. Mereka benar-benar bagus,” ujar Juergen Klopp selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi UEFA.

Stephanie Frappart dinilai tampil apik oleh Juergen Klopp saat mewasiti laga Piala Super Eropa antara Liverpool dan Chelsea.
kralspor.ensonhaber.com

Manajer asal Jerman itu menambahkan, “Ada begitu banyak tekanan dalam momen bersejarah ini. Namun, mereka tetap tenang dan menjalankan tugas seperti seharusnya, mengambil putusan-putusan dalam pertandingan penting. Saya sungguh sangat respek kepada Stephanie Frappart.”

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Vodafone Park, Istanbul, Stephanie Frappart hanya mengeluarkan tiga kartu kuning. Ketiganya diberikan kepada Cesar Azpilicueta, Jordan Henderson, dan Trent Alexander-Arnold.

Satu-satunya sorotan adalah saat dia memberikan penalti ketika Tammy Abraham dilanggar tidak begitu keras oleh Adrian. Namun, putusan itu pun sudah dikonsutasikan dengan petugas VAR.

Pertandingan Liverpool vs Chelsea pada Piala Super Eropa menjadi tonggak sejarah ketiga yang dilalui Stephanie Frappart dalam lima bulan terakhir. Pada akhir April lalu, dia menjadi perempuan pertama yang mewasiti pertandingan Ligue 1. Lalu, pada awal Juli lalu, dia memimpin final Piala Dunia Wanita 2019 antara Amerika Serikat dan Belanda.

Comments
Loading...