Juergen Klopp Sebut Blunder Virgil van Dijk Tak akan Sering Terjadi

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengomentari 3 gol yang bersarang ke gawang timnya saat laga Liverpool vs Leeds (12/9/20). Termasuk gol kedua yang mana merupakan kesalahan dari Virgil van Dijk.

Pekan pertama Premier League 2020-21 dibuka dengan salah satu laga yang sangat menarik, Liverpool vs Leeds yang berakhir dengan skor 4-3. Leeds yang merupakan tim promosi berhasil memberi perlawanan terhadap sang juara bertahan. Tapi hattrick dari Mohamed Salah membuat The Reds menang.

“Saya tak melihat kami kesulitan secara pertahanan, tapi dengan cara mereka bermain Anda tak bisa bertahan 100 persen. Pada gol pertama kedua bek sayap lebih ke dalam dari pada kedua bek tengah dan itu seharusnya tak pernah terjadi di sepak bola,” ucap Klopp seperti dilansir Football5star.com dari Liverpool Echo.

Klopp melanjutkan, “gol kedua ada karena kesalahpahaman antara Virgil (van Dijk) dan Ali (Alisson) dan saya tidak berpikir kita akan melihat situasi ini sangat sering. Gol ketiga karena kami baru mengganti Hendo (Jordan Henderson). Formasi kami bergerak, kami tidak menutup celah dan sekali lagi memakai situasi seperti itu Anda membutuhkan rencana dan keberanian Leeds.”

Juergen Klopp mengatakan bahwa pertahanan Liverpool masih akan berkembang karena pemain di lini pertahanan baru saja kembali dari membela negaranya masing-masing.

“Lini pertahanan bermain untuk Inggris, Belanda dan Skotlandia empat hari yang lalu. Semuanya tim hebat tapi cara bertahannya masing-masing berbeda. Jadi masih ada ruang untuk berkembang,” ujar Klopp.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More