Klopp Sebut Liverpool Tak Mampu Beli Philippe Coutinho

Football5star.com, Indonesia – Juergen Klopp mengungkapkan alasan tidak kembali memboyong Philippe Coutinho ke Stadion Anfield pada bursa transfer musim panas ini. Pelatih berusia 52 tahun ini mengatakan bahwa Liverpool tidak memiliki kemampuan finansial untuk membeli lagi gelandang asal Brasil itu.

Philippe Coutinho merupakan pemain yang baru saja ditransfer oleh Bayern Munich dari Barcelona. Ia didatangkan sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim dan opsi pembelian senilai 120 juta euro.

Sebelum resmi ke Bayern, Coutinho adalah pemain yang juga disebut-sebut berpotensi kembali ke Liverpool. Ya, tim berjulukan The Reds adalah klub yang membuat pemain berusia 27 tahun itu bisa bersinar selama lima musim sebelum ke Barcelona.

Premier League - Juergen Klopp - Liverpool - Liverpool Echo
Liverpool Echo

Akan tetapi, Klopp menyatakan bahwa Liverpool tidak dalam kondisi finansial memungkinkan untuk kembali merekrut Philippe Coutinho.

“Hal ini terdengar agak aneh. Namun, kami tidak mampu membelinya. Kami sudah menghabiskan uang yang didapatkan,” ucap Klopp seperti dikutip Football5star.com dari Sport Bild.

Sebelumnya, Klopp juga menanggapi kepindahan Coutinho dari Barceloa ke Bayern. Menurutnya, transfer tersebut sangat tidak menguntungkan klub yang pernah membesarkan nama Klopp, Borussia Dortmund.

“Dia pemain yang bisa mengubah permainan. Tapi kepindahannya ke Bayern sangat tidak bagus untuk Dortmund. Mereka akan kian sulit mengejar Bayern. Tapi untuk Bayern dan Bundesliga, kehadirannya punya dampak luar biasa,” ujar Klopp.

Bersama Bayern, pemain berusia 27 tahun akan mengenakan jersey nomor 10 yang baru saja ditinggal Arjen Robben yang pensiun.


Comments
Loading...