Juergen Klopp Sempat Khawatir Liverpool Gagal Juara karena Pandemi Covid-19

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengakui bahwa dia sempat khawatir timnya tidak akan menjadi juara karena pandemi Covid-19 yang bisa memberhentikan total Premier League. Beruntung hal itu tak akan terjadi.

Liverpool hanya butuh dua kemenangan lagi untuk bisa menjadi juara Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak 30 tahun lalu. Tapi, kompetisi diberhentikan sementara pada Maret lalu, dan itu sempat membuat Klopp khawatir.

“Kami memasuki masa karantina dan saya sama sekali tidak memikirkannya, karena pada saat itu masih tidak penting. Saya baru mulai khawatir ketika orang-orang mulai berbicara soal pembatalan liga sepenuhnya,” ucap Klopp seperti dikutip Football5Star.com dari BBC.

juergen klopp-liverpool-dailymail
Daily Mail

Mantan pelatih Mainz itu melanjutkan, “saya merasakan itu secara fisik. Saya merasa seperti ‘wow’. Itu akan benar-benar sulit. Tapi saat saya tahu itu tak akan terjadi, saya merasa lega.”

Premier League akhirnya kembali dilanjutkan sampai musim ini benar-benar berakhir. Berbeda dengan Ligue 1 yang berakhir prematur dan memakai sistem poin per game untuk menentukan juara. Dan Klopp bersyukur akan hal itu.

“Kami tak mau memakai sistem poin per game jadi kami sangat senang pada saat kami bisa bermain lagi. Jika mereka memakai poin per game, kami tak bisa bermain dan kami akan menjadi juara, tapi sekarang kami harus bermain untuk mendapatkannya dan itu bagus, itulah yang seharusnya dilakukan di olahraga,” ujar Klopp.

Pasukan Juergen Klopp akan berhadapan dengan Everton pada Senin dini hari (22/6/20).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More