Juergen Klopp Senang Persaingan di Premier League Lebih Ketat

Football5Star.com, Indonesia – Akhir pekan ini, di Liga Inggris akan tersaji big match. Dua tim teratas klasemen sementara, Manchester United dan Liverpool, akan berjibaku di Stadion Anfield. Jelang laga itu, manajer The Reds, Juergen Klopp, mengaku senang melihat persaingan yang lebih ketat.

Saat ini, Manchester United berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan 36 poin. Mereka unggul 3 poin dari Liverpool. Di belakang kedua klub itu ada Manchester City, Leicester City, dan Everton dengan 32 poin. Lalu, ada Tottenham Hotspur dengan 30 poin.

Berbeda dari empat klub lain, The Cityzens baru memainkan 16 pertandingan. Artinya, bila gagal menang atas Manchester United, posisi Liverpool bisa tergeser oleh Manchester City. Situasi inilah yang disukai Klopp. Dia menilai kompetisi lebih sehat ketika tak ada dominasi.

Juergen Klopp senang melihat Manchester United bangkit bersama Ole Gunnar Solskjaer.
theanfieldwrap.com

“Ini seharusnya menarik. Sungguh membosankan ketika ada satu tim yang terlalu dominan. Sebut saja seperti pada 1990-an dan awal 2000-an dengan (Manchester) United dan sebelumnya tentu saja Liverpool,” urai Juergen Klopp seperti dikutip Football5star.com dari Liverpool Echo.

Musim ini, pada awalnya persaingan juara diprediksi hanya akan kembali melibatkan Liverpool dan Manchester City. Namun, pada awal musim, Everton mampu berada di puncak. Tottenham pun sempat berada di sana. Lalu, sekarang giliran Manchester United.

Klopp Yakin Ada Banyak Kandidat Juara

Manchester United saat ini memimpin klasemen Liga Inggris dengan keunggulan 3 poin atas Liverpool.
timesofindia.indiatimes.com

“Saya agak cemas ketika Manchester City sepertinya akan dominan dan masih bisa begitu. Namun, sangat penting ada tim lain yang bangkit dan menunjukkan ada cara main berbeda dan dapat sukses juga,” ujar Juergen Klopp lagi.

Menilik posisi di klasemen saat ini, Klopp menilai ada banyak tim yang berpeluang juara Liga Inggris musim ini. Dia bahkan tak meremehkan Chelsea yang saat ini tertinggal 10 poin dari Manchester United.

“Banyak tim bisa jadi juara. United unggul tiga poin dan bisa jadi enam poin. Jangan lupa, City masih punya satu pertandingan lebih banyak dan dapat berada hanya satu poin di belakang United,” urai Juergen Klopp. “Chelsea juga belum tamat dan Tottenham tengah bagus.”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More