Juergen Klopp Sudah Malas Kritik Jadwal Padat yang Didapatkan Liverpool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengakui bahwa dirinya sudah tak mau lagi mengkritisi soal jadwal padat yang diterima klubnya. Klopp mengatakan hal itu hanya buang-buang waktu karena sampai saat ini jadwal padat masih mereka dapatkan.

Klopp sudah sejak dulu menjadi salah satu pelatih yang memprotes kebijakan jadwal yang dibuat Premier League. Sering kali timnya mendapatkan jadwal main yang saling berdekatan dengan jadwal Liga Champions. Apalagi saat ini The Reds menjadi salah satu tim yang banyak pemainnya menderita cedera.

liverpoolfc.com

Dan kali ini terjadi lagi, Liverpool akan bermain melawan Brighton kurang dari 72 jam setelah mereka bermain melawan Atalanta.

“Pikiranku tentang ini jelas. Ini bukan waktunya untuk memikirkannya sekarang. Saya harus mempersiapkannya. (Itu) Sepertinya sampai akhir tahun hanya kami (yang bermain Rabu dan Sabtu). Apapun yang saya katakan tidak membantu, jadi saya berhenti bicara. Itu hanya buang-buang waktu,” ucap Klopp seperti dilansir Football5Star.com dari Mirror.

Klopp melanjutkan, “Hal terakhir yang saya inginkan adalah membuat headline berita, tetapi Anda mengatakan saya sudah menyerah. Saya berbicara secara umum. Masalah umum. Rabu, Sabtu 12:30 (waktu setempat), Anda harus bertanya kepada orang lain mengapa mereka melakukan itu. Saya tidak punya jawabannya.”

Juergen Klopp tak menjadikan beberapa pemain intinya sebagai starter pada laga melawan Atalanta (26/11/20), seperti Fabinho, Andy Robertson, Diogo Jota, dan Roberto Firmino. Mereka kalah 2-0 dan tak melepaskan satupun tembakan ke arah gawang.

Juergen KloppLiverpoolPremier League