Juergen Klopp Tak Mau Keluhkan Jadwal Padat Liverpool

Football5Star.com, Indonesia – Liverpool akan menjalani ujian berat pada pekan ini. Anak-anak asuh Juergen Klopp hanya punya waktu istirahat yang pendek antara laga melawan Burnley di Premier League dan Bayern Munich di babak 16-besar Liga Champions.

Liverpool akan menjalani laga pekan ke-30 Premier League menjamu Burnley pada Minggu (10/3/2019) malam WIB. Setelah itu, klub berjuluk The Reds tersebut akan melakoni pertandingan di kandang Bayern Munich pada Kamis (14/3/2019) dini hari WIB.

Jika dibandingkan, Bayern Munich punya masa istirahat lebih panjang karena sudah menjalani laga di Bundesliga 1 pada Sabtu (9/3/2019) malam WIB. Sudah begitu, mereka pun tak harus melakoni perjalanan karena menjadi tuan rumah.

Liverpool menurut Juergen KLopp akan berlatih pada Selasa pagi jelang berangkat ke Munich.
standard.co.uk

Meskipun demikian, Juergen Klopp tak mau mengeluhkan hal tersebut. Dia mengaku percuma berkeluh kesah karena hanya akan dituding mencari-cari kambing hitam. Dia menilai orang-orang yang mengurusi Premier League memang tutup mata soal pengaturan jadwal yang lebih baik.

“Tentu saja akan berbeda jika kami bermain lebih awal. Andai punya tiga hari, Sabtu ke Rabu, Minggu pagi untuk pemulihan, latihan ringan pada Senin, latihan penuh pada Selasa, lalu kami kembai bermain pada Rabu,” terang Juergen Klopp seperti dikutip Football5Star.com dari The Telegraph.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu menambahkan, “Kini, pertandingan dilakukan pada Minggu. Senin pemulihan dan beberapa latihan pada Selasa. Jika harus bermain tandang di Eropa, kami biasanya berlatih di stadion. Itu sebabnya kami harus agak berbeda kali ini dengan berlatih pada Selasa pagi di sini.”

Juergen Klopp menegaskan, pernyataan tersebut bukanlah keluhan. Menurut dia, pihaknya menerima hal tersebut. Namun, dia berharap ada orang yang memikirkan penjadwalan yang lebih baik bagi klub-klub Premier League yang berkiprah di kancah antarklub Eropa.

Comments
Loading...