Juergen Klopp Tak Menyangka Bisa Samai Rekor Manchester City

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, merasa sangat senang karena berhasil memperpanjang rekor kemenangan yang dimiliki anak asuhnya. Ia malah tak menyangka bisa membawa The Reds meraih 18 kemenangan beruntun di ajang Liga Inggris.

Kemenangan atas West Ham United dinihari tadi menjadi yang ke-18 secara beruntun bagi Roberto Firmino cs. Mereka kini berhasil menyamai rekor Manchester City yang juga meraih 18 kemenangan beruntun pada musim 2017-18 lalu.

“Bebereapa tahun yang lalu, saya mengatakan kalau kami ingin menciptakan kisah dan sejarah di sini. Ternyata, ucapan tersebut ditanggapi dengan sangat serius oleh para pemain,” ungkap Juergen Klopp dikutip dari Liverpool Echo.

Juergen Klopp - Liverpool - BioReports
Getty Images

“Tentunya, kami bisa meraih 18 kemenangan beruntun dengan berbagai cara. Sejauh ini, kami berhasil meraih kemenangan dengan mudah, dengan sulit maupun dengan alot,” sambung Klopp menambahkan.

Kini, Klopp berharap akan bisa mematahkan rekor Manchester City dengan cara meraih kemenangan atas Watford akhir pekan nanti. Menurut Klopp, laga nanti akan berjalan dengan sulit karena Watford tentu ingin mengalahkan Liverpool.

“Seluruh penonton di stadion milik Watford tentunya akan berusaha untuk mengitimidasi kami. Tapi, hal itu bukanlah sesuatu yang luar biasa. Kami harus siap 100% untuk menghadapi partai dengan atmosfer yang spesial nanti.”

“Melihat perjuangan para pemain di partai tadi, saya yakin mereka selalu siap. Selama kami masih memiliki semangat juang tinggi, maka kami tak perlu terlalu khawatir,” tandas Klopp.