Klopp: Tak Mungkin Jadi Tim Favorit Lawan Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Menurut Juergen Klopp, tim manapun yang akan melawan Barcelona tak akan mungkin berstatus favorit.

Liverpool akan menghadapi dua pertandingan sulit di semifinal Liga Champions musim ini. Agar bisa melaju ke final, tim berjulukan The Reds harus mampu mengalahkan skuat berstatus favorit juara, Barcelona.

Partai pertama akan berlangsung di Stadion Camp Nou, Kamis (2/5/2019) dini hari WIB. Juergen Klopp memiliki cukup banyak pengalaman melawan tim-tim papan atas Eropa semisal Bayern Munich atau Real Madrid.

Juergen Klopp menilai Liverpool dirugikan gol berbau offside pada babak pertama.
Standard.co.uk

Namun, melawan Barcelona di Liga Champions musim ini menjadi pengalaman pertamanya dalam perjalanan karier sebagai pelatih.

Menurut Klopp di laga ini Barcelona jelas akan menjadi tim favorit menang ketimbang timnya. Ia pun yakin untuk bisa mendapatkan hasil positif dari Lionel Messi dkk, Liverpool perlu melakukan cara berbeda dari biasanya.

“Saya sudah beberapa kali melawan Real Madrid, tetapi tidak pernah menghadapi Barcelona. Hal keren tentang Barcelona adalah Anda tidak akan pernah menjadi favorit,” kata Klopp dikutip Football5star.com dari DAZN.

“Guna menghadapi peran itu, Anda mungkin perlu melakukan hal-hal berbeda dari yang lain dan itu menarik,” ucapnya.

The Reds sampai ke semifinal Liga Champions musim ini berkat keberhasilan menyingkirkan FC Porto. Mohamed Salah dkk menang dengan agregat telak 6-1.

Sementara itu, klub raksasa Liga Spanyol tersebut juga lolos dengan agregat menyakinkan melawan Manchester United di perempat final (4-0).

Comments
Loading...