Juergen Klopp Tak Peduli Liverpool Gagal Patahkan Rekor Man. City

Football5Star.com, Indonesia – Hasil buruk diperoleh Liverpool pada pekan ke-36 Premier League, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB. Bertandang ke kandang Arsenal, tim asuhan Juergen Klopp takluk 1-2. Hasil itu membuat mereka dipastikan gagal mematahkan rekor poin terbanyak milik Manchester City.

Pada musim 2017-18, Man. City menjuarai Premier League rekor 100 poin. Rekor itu hampir dipatahkan Liverpool pada musim ini. Namun, serangkaian hasil buruk membuat anak-anak asuh Klopp gagal melakukannya. Setelah kalah dari Arsenal, poin tertinggi yang dapat dikumpulkan The Reds hanyalah 99.

Menanggapi kegagalan mematahkan rekor Manchester City itu, Juergen Klopp santai. Dia menilai hal itu tak perlu dibesar-besarkan. Pasalnya, menurut dia, Jordan Henderson dkk. pada musim ini telah menorehkan prestasi besar.

“Saya menginginkan semua poin yang dapat kami peroleh. Saya tak dapat menonjolkan sesuatu yang negatif dari hal positif , yakni menjadi juara. Kami mendapatkan poin-poin yang memang pantas didapatkan,” kata Juergen Klopp selepas laga Arsenal vs Liverpool seperti dikutip Football5Star.com dari Football London.

kekalahan dari Arsenal memastikan Liverpool gagal mematahkan rekor 100 poin milik Man. City.
standard.co.uk

Hal yang membuat Klopp tak ambil pusing, Mohamed Salah cs. telah tampil apik di kandang Arsenal. Satu-satunya hal yang patut disesali adalah kegagalan meraih poin penuh setelah tampil apik itu.

“Ini adalah salah satu pertandingan terbaik yang kami mainkan. Namun, ketika melakukan kesalahan-kesalahan seperti tadi, Anda tak dapat menang. Saya tak ingat penampilan dominan melawan Arsenal lalu terkapar,” urai Klopp.

Tinggal Buru Rekor Jumlah Kemenangan

Terlepas dari hal itu, kekalahan dari Arsenal tetap jadi noda tersendiri bagi Liverpool. Sejak kompetisi Liga Inggris kembali bergulir pada 21 Juni lalu, The Reds hanya menuai 3 kemenangan dari 7 pertandingan. Sisanya, mereka dua kali imbang dan dua kali kalah.

Hal yang jadi catatan, pada pekan ke-35, Liverpool juga gagal menyamai sebuah rekor. Gara-gara diimbangi Burnley di Stadion Anfield, anak-anak asuh Juergen Klopp gagal menyamai Sunderland yang memegang rekor memenangi semua laga kandang dalam semusim pada 1891-92.

Kini, Liverpool hanya tinggal berharap memenangi dua laga sisa melawan Chelsea dan Newcastle United. Hal itu diperlukan untuk menyamai rekor 32 kemenangan dalam semusim yang dibuat Manchester City pada 2017-18.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More