Juergen Klopp: Tak Perlu Ungkit Kejadian Lima Tahun Silam!

Football5Star.com, Indonesia – Jelang laga Liverpool vs Chelsea, banyak pihak yang mengungkit kejadian musim 2013-14. Kala itu, Chelsea menggagalkan Liverpool meraih gelar juara berkat kemenangan 2-0 di Stadion Anfield. Namun, di mata manajer Juergen Klopp, hal itu tak lagi relevan untuk laga kali ini.

Juergen Klopp menegaskan, kondisi dan situasi saat ini berbeda dengan lima tahun lalu. Itu artinya, kejadian yang sama tak akan pasti terulang. Dia yakin timnya saat ini akan mampu meraih hasil berbeda dan mengubur kenangan pahit itu.

“Tak penting bicara tentang hal yang terjadi (melawan Chelsea pada 2014). Itu sudah terlalu lama. Segalanya berbeda,” ungkap Juergen Klopp, Jumat (12/4/2019), seperti dikutip Football5Star.com dari Liverpool Echo. “Kami punya cukup alasan untuk berpandangan positif.”

Kejadian pahit pada 2014 tak mau diungkit-ungkit lagi oleh Juergen Klopp jelang Liverpool vs Chelsea.
rte.ie

Secara khusus, pria yang pernah melatih Borussia Dortmund itu merujuk pengalaman musim lalu sebagai pelajaran penting bagi timnya. Menurut dia, para pemain telah mengambil banyak pelajaran dari pengalaman itu.

“Para pemain telah bekerja sangat bagus sejauh ini. Itulah hal terbaik yang dapat dikatakan dan itu pula yang menyebabkan kami masih dalam perburuan gelar juara. Itu brilian!” ucap Juergen Klopp lagi.

Hal serupa diungkapkan kapten Jordan Henderson yang pada lima tahun lalu hanya berada di tribune penonton. “Ini tim yang benar-benar berbeda. Perbedaan terbesarnya, pertahanan kami saat ini jauh lebih solid. Kami kebobolan lebih sedikit gol. Itu sangat penting di Premier League,” kata dia.

Terlepas dari hal itu, Juergen Klopp dan anak-anak asuhnya tetap saja tak bisa menganggap enteng Chelsea. Meskipun masih dihinggapi inkonsistensi, tim asuhan Maurizio Sarri datang dengan modal apik. The Blues tak pernah kalah di Anfield dalam tujuh tahun terakhir.

Comments
Loading...