Juergen Klopp Tak Terlena dengan Kemenangan Telak Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengaku sangat senang dengan performa anak asuhnya yang berhasil memetik kemenangan telak di markas Crystal Palace, Sabtu (19/12). Akan tetapi, ia tak mau dibuat terlena dengan kemenangan ini.

The Reds berhasil mencetak tujuh gol tanpa balas ke gawang Crystal Palace. Ketujuh gol Liverpool dicetak oleh Takumi Minamino (3′), Sadio Mane (35′), Roberto Firmino (44′ dan 68′), Jordan Henderson (52′) dan Mohamed Salah (81′ dan 84′).

“Saya tak merasa puas atau apapun. Saya hanya merasa senang karena kami berhasil menunjukkan performa yang luar biasa,” ujar Juergen Klopp dikutip dari laman resmi klub.

Reuters

“Tapi, rasanya tidak masuk akal apabila kemenangan ini membuat kami sangat terlena karena tantangan kami musim ini tak semakin mudah. Kami merasa sangat senang karena setelah sekian lama kami tak harus melakoni pertandingan tengah pekan nanti,” sambung Klopp.

Kemenangan ini membuat Liverpool semakin nyaman di puncak klasemen. The Reds kini berhasil mengumpulkan 31 poin dan memiliki keunggulan enam angka dari Tottenham yang menguntit di peringkat dua.

Catatan itu juga tidak menjadi perhatian Klopp. Ia mengaku lebih ingin memikirkan mengenai pertandingan melawan West Bromwich Albion pekan depan.

“Saya juga tak memikirkan mengenai posisi kami di tabel klasemen. Sekarang adalah saatnya kami memulihkan diri dan bersiap menghadapi West Brom pekan depan. Mereka baru saja menunjuk Sam Allardyce dan bakal menjadi tantangan berat buat kami,” tuntas Klopp.

Juergen KloppLiverpool