Juergen Klopp Tak Yakin Bayern Munich Bisa Mendominasi Premier League

Football5star, Indonesia –Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menyatakan kalau Bayern Munich akan kesulitan untuk mendominasi kompetisi Premier League seperti layaknya mendominasi Bundesliga.

Bayern Munich merupakan klub tersukses di Jerman. Pada beberapa musim terakhir, hanya Borussia Dortmund yang bisa mengganggu langkah Bayern untuk menjuarai Bundesliga. Namun seiring menurunnya performa Dortmund, Bayern pun kembali merajai kompetisi tersebut.

Menanggapi kesuksesan Bayern di Bundesliga, Jurgen Klopp yang notabene adalah mantan pelatih Dortmund, menyatakan kalau Bayern akan kesulitan jika tampil di Premier League.

“Bayern tidak bisa menjuarai Premier League dengan mudah. Meskipun akan menjadi satu di antara tim favorit, mereka akan mengalami kesulitan karena tradisi di Premier League begitu kuat.”

“Jadwal yang padat dan terkadang tidak logis membuat klub di Inggris harus bisa menyeimbangkan kondisi fisik dan mental. Hal tersebut tidak ditemui di Jerman,” ungkap Klopp.

Di bawah kendali Carlo Ancelotti, Bayern Munich baru saja mengamankan gelar kelima secara beruntun dan gelar ke-27 secara total. Klub Jerman terakhir yang mampu memutus dominasi Bayern adalah Dortmund.

Borussia Dortmund yang ketika ini masih ditangani Klopp, keluar sebagai juara Bundesliga dua musim berturut-turut, yaitu pada musim 2010-11 dan 2011-12.

Comments
Loading...