Juergen Klopp Tak Yakin Ederson Akan Absen di Anfield

Football5Star.com, Indonesia – Kabar kemungkinan Ederson Moraes tak memperkuat Manchester City saat melawan Liverpool ditanggapi dingin oleh Juergen Klopp. Manajer Liverpool itu malah memendam keyakinan berkebalikan. Dia yakin kiper asal Brasil tersebut akan diturunkan Pep Guardiola sejak awal pada laga di Anfield nanti.

“Jika dia tak main, tentu situasi akan berubah karena Ederson adalah 100 persen bagian penting dari permainan. (Claudio) Bravo dapat melakukan hal yang sama, tapi saya memperkirakan dia (Ederson) 100 persen akan bermain. Seratus persen!” kata Juergen Klopp seperti dikutip Football5Star.com dari Skysports.

Ederson Moraes diyakini Juergen Klopp akan tampil dalam laga Liverpool vs Manchester City di Stadion Anfield.
metro.co.uk

Keyakinan Juergen Klopp didasarkan pada pengalaman musim lalu. “Tahun lalu, kalau saya tak salah, hal serupa pernah terjadi. Dia absen untuk satu laga dan beberapa hari kemudian kembali berada di lapangan,” ujar eks pelatih Borussia Dortmund itu.

Pria berumur 52 tahun itu menegaskan, keyakinan Ederson turun pada laga di Anfield nanti juga terkait putusan Guardiola pada laga melawan Atalanta. Manajer asal Spanyol itu menarik sang kiper utama saat babak kedua dimulai. Menurut Klopp, itu adalah tindakan pencegahan.

Ederson Moraes mengalami cedera otot paha saat Manchester City imbang 1-1 di kandang Atalanta pada matchday IV Liga Champions. Dia lantas digantikan Claudio Bravo. Selepas pertandingan, Pep Guardiola mengaku tak yakin sang kiper utama akan bermain di kandang Liverpool. Namun, hal itu tak dipercaya oleh Juergen Klopp. Manajer The Reds itu justru yakin eks kiper Benfica tersebut akan tampil di Anfield.

Comments
Loading...